Jum'at, 29 Maret 2024
Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia : Rabu, 11 November 2020 | 19:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Dalam sebuah event khusus yang digelar pada 11 November 2020, Apple secara resmi meluncurkan MacBook Pro dan MacBook Air. Berapa harga dua perangkat anyar dari keluarga Apple ini?

Event khusus Apple ini dimulai dengan perkenalkan singkat mengenai chipset M1 yang dibuat untuk berbagai perangkat Mac dari keluarga Apple.

Dilansir dari CNET, chipset M1 yang berbasis ARM dari Apple ini langsung disematkan di dua perangkat baru dari perusahaan tersebut yaitu MacBook Pro dan MacBook Air.

Secara spesifikasi, MacBook Pro tampil dengan desain yang hampir sama dengan MacBook Air. Hanya saja, MacBook Pro datang dengan ukuran memori yang jauh lebih kecil jika dibandingkan dengan MacBook Air.

MacBook Pro meluncur dengan kapasitas memori sebesar 256 GB dan 512 GB. Kapasitas memori ini masih dapat diperluas dengan memori berukuran 2 TB.

MacBook Pro. (Apple)

Perangkat MacBook Pro diperkuat dengan dua port Thunderbolt 4 dan Jack Audio 3,5 mm. Selain itu, Apple mengklaim MacBook Pro ini telah menggunakan kipas pendingian, Touch Bar serta sensor sidik jari yang terletak di bagian atas keyboard.

Sedangkan MacBook Air menggunakan layar Retina Display berukuran 13,3 inci beresolusi 2560 x 1600 piksel yang menggunakan True Tone Technology serta wide color P3.

Selain diperkuat dengan chipset M1, MacBook Air juga menggunakan 8 core GPU serta 16 core Neural Engine. RAM 8 GB dan 16 GB serta memori internal 512 GB dan 2 TB menjadi besaran kapasitas perangkat ini.

MacBook Air. (Apple)

Untuk harga, MacBook Air dijual dengan harga Rp 14 jutaan. Sedangkan MacBook Pro dibanderol dengan harga Rp 18 jutaan. Penjualan perdana untuk MacBook Pro dan MacBook Air telah dimulai sejak 11 November 2020 usai dirilis.

BACA SELANJUTNYA

Daftar Perangkat yang Mendukung iPadOS 17, Versi Lawas Nggak Masuk!