Jum'at, 29 Maret 2024
Agung Pratnyawan : Jum'at, 13 November 2020 | 09:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - ViewSonic Indonesia kembali mengenalkan jajaran monitor gaming yang menawarkan refresh rate tinggi. Yakni ViewSonic Elite XG270Q yang dibekali dengan refresh rate sampai 165 Hz.

Namun apa yang ditawarkan monitor gaming ini tak hanya soal refresh rate. Terlebih lini Elite merupakan seri yang memenangkan berbagai penghargaan.

Dirancang untuk memberikan pengalaman bermain game paling mantap, ViewSonic Elite XG270Q juga menawarkan waktu respon (GtG) 1ms serta kompatibilitas dengan G-SYNC besutan NVIDIA, membuat permainan apapun menjadi sangat mulus.

Monitor gaming ini mengunggulkan panel IPS nirbingkai beresolusi QHD (2560x1440) serta sertifikasi HDR400 VESA Display yang berarti warna-warna dalam game akan terlihat hidup dan sangat detail.

"ViewSonic mengembangkan ELITE XG270Q sebagai opsi layar 27 inci yang lebih ramah di kantong namun tetap menawarkan semua fitur penting bagi para gamer," papar Eko Handoko Wijaya, Country Head Manager ViewSonic Indonesia

"Kami pastikan monitor ini menjawab permintaan para gamer akan kecepatan dan kemeriahan warna, dengan desain yang disempurnakan untuk menghadirkan nuansa gaming yang kental. XG270Q juga menawarkan visual yang stabil nan mulus, memuluskan jalannya permainan," imbuhnya.

Mendobrak Batasan menuju Pengalaman Gaming Serasa di Dunia Nyata

ViewSonic Elite XG270Q. (ViewSonic Indonesia)

Menjamurnya tren game, casting dan streaming eSports mendorong ViewSonic untuk menciptakan pengalaman bermain yang semakin istimewa bagi para gamer. 

Menaruh perhatian khusus pada para gamer yang kerap melirik rakitan perangkat ramah anggaran, ViewSonic merancang Elite XG270QG bagi yang teliti terhadap komposisi warna, dan juga Elite XG270QC dengan layar lengkung bagi yang ingin merasakan seolah-olah terjun langsung ke dalam game.

Monitor Gaming ViewSonic Elite XG270Q

  • Monitor gaming 27 inci beresolusi 2560x1440 (QHD) dan tingkat kecerahan 400 nits
  • Panel IPS dengan sertifikasi VESA Display HDR 400
  • Refresh rate 165Hz [dengan DisplayPort] dan waktu respon (GtG) 1ms         
  • Kompatibilitas dengan G-SYNC NVIDIA terverifikasi, menghilangkan screen-tearing dan mengurangi stutter serta lag saat input.
  • Desain nirbingkai dengan speaker bawaan terpasang, kaitan untuk mouse, kaitan untuk headphone, pencahayaan ELITE RGB di sekeliling kerangka, dan juga bahan lapisan aluminium ultratipis.

 

ViewSonic Elite XG270Q: monitor gaming Elite XG270QG berukuran 27 inci menawarkan panel IPS Nano Color dan mampu mencapai waktu respon (GtG) 1ms yang sesungguhnya.

Dengan refresh rate 165Hz serta teknologi G-SYNC besutan NVIDIA, monitor revolusioner ini memastikan permainan berjalan mulus tanpa gangguan dengan tuntutan kecepatan paling tinggi sekalipun.

Panel IPS Nano Color miliknya menawarkan resolusi 2560x1440 (QHD) dan cakupan warna DCI-P3 hingga 98%, membuat game terasa nyata berkat warna-warnanya yang hidup.

ViewSonic Elite XG270QC: monitor gaming berukuran 27 inci memberi pengalaman visual terbaik bagi para gamer dengan layar lengkung 1500R dan resolusi QHD 256x1440. Dengan tingkat pencahayaan 550 cd/m2 dan cakupan warna DCI-P3 yang luas hingga >90%, XG270QC meningkatkan standar yang ada di dunia gaming. 

Monitor ini juga menawarkan refresh rate 165Hz, waktu respon 3ms (1ms untuk MPRT/ Moving Picture Response Time), dan juga teknologi AMD Radeon FreeSync Premium Pro untuk memuluskan jalannya permainan.

Perangkat Lunak ELITE Display Controller

ViewSonic Elite XG270QG. (ViewSonic Indonesia)

Perangkat lunak ELITE Display Controller adalah satu aplikasi yang memudahkan kebutuhan pengaturan monitor dan pencahayaan ELITE RGB. Para gamer bisa dengan cepat mengubah mode layar, mulai dari pengaturan RGB bawaan hingga menyinkronkan pencahayaan RGB dengan perangkat lunak milik ELITE RGB Alliance, seperti Razer Chroma atau TT RGB Plus milik Thermaltake.

ELITE Display Controller tersedia pada XG270Q, XG270QG, XG270QC, dan pengguna bisa mengatur suasana cahaya dalam ruangan melalui menu pengaturan warna statis yang sudah diperbarui, kini mencakup lebih dari seribu pilihan warna.

Dengan banyak pilihan yang disediakan, ViewSonic ingin mendorong para gamer di Indonesia untuk segera beralih ke era gaming 165Hz dan berevolusi menjadi komunitas gaming jawara yang mampu bersaing di perhelatan internasional.

Bagaimanapun pengguna mengatur perangkat game miliknya, layar ViewSonic ELITE adalah pusat terpenting yang bisa menyatukan potensi setiap komponennya.

Harga dan Ketersediaan untuk Indonesia

  • ViewSonic Elite XG270Q akan tersedia mulai 10 November 2020 dengan harga mulai dari Rp 8.700.000.
  • ViewSonic Elite XG270QG sudah tersedia dengan harga mulai dari Rp 11.500.000.
  • ViewSonic Elite XG270QC sudah tersedia dengan harga mulai dari Rp 8.700.000.

Di akhir 2020, ViewSonic juga akan meluncurkan monitor Elite XG270, monitor pertama yang mendapat pengakuan Blur Buster pertama di dunia.

Monitor gaming dengan panel IPS tersebut akan memperkenalkan opsi pengurangan tingkat blur bagi pengguna, lengkap dengan teknologi refresh rate 240Hz, waktu respon (GtG) 1ms, dan juga kompatibilitas dengan G-SYNC milik NVIDIA.

BACA SELANJUTNYA

Samsung Odyssey Neo G9, Monitor Gaming Curve dengan Quantum Mini LED