Kamis, 28 Maret 2024
Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia : Minggu, 15 November 2020 | 08:15 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Setelah sempat begitu ketat dengan melarang deretan aplikasi asal China, kini pemerintah India memberikan kelonggaran dengan memberikan izin ke aplikasi China untuk kembali ke negaranya. Salah satu aplikasi tersebut adalah TikTok.

Informasi mengenai kembalinya aplikasi TikTok ke pasar India ini disampaikan sendiri oleh Nikhil Gandhi selaku Head TikTok. Hal ini ia sampaikan melalui surat edaran yang dikirimkan kepada para karyawan.

Mengutip Gadgets NDTV, keputusan kembalinya TikTok ke pasar India ini disambut baik oleh penggemar bahkan Nikhil Gandhi sendiri. Dirinya begitu optimis mengenai hasil positif yang akan dibawa TikTok ke India.

Lebih lanjut, Nikhil Gandhi berharap agar karyawan TikTok tetap berupaya yang terbaik agar aplikasi yang sedang tenar saat ini bisa kembali beroperasi ke India.

Dalam surat edaran tersebut, dirinya juga menyebut jika perusahaan aplikasi TikTok dapat terus berupaya mematuhi aturan lokal mengenai privasi dan persyaratan keamanan di negara tersebut.

Ilustrasi TikTok. (Unsplash/Kon Karampelas)

Guna meraih tujuan tersebut, pihak aplikasi TikTok berharap dapat bekerja sama dengan pemerintah India di masa mendatang agar dapat berdedikasi dalam pembuatan konten yang lebih baik.

Nikhil Gandhi kedepannya bersama karyawan aplikasi TikTok akan berusaha meredam kekhawatiran pemerintah India terkait aplikasi tersebut.

''Klarifikasi kamu telah diserahkan ke pemerintah dan kami akan terus meredakan kekhawatiran yang mungkin dimiliki pemerintah. Bersama dengan karyawan, kami tetap berdedikasi pada pengguna dan kreator yang menjadikan TikTok sebagai sumber penghasilan,'' ungkap Nikhil Gandhi.

Memberikan sedikit kelonggaran mengenai kembalinya beberapa aplikasi China seperti TikTok dan PUBG Mobile ke Indonesia, ke depannya diharapkan banyak aplikasi lainnya yang kembali bisa diakses di India.

BACA SELANJUTNYA

Siapa Richard Theodore? Ini Profil dan Biodata TikToker Tuduh Pemilik Warung NTT Pembohong