Sabtu, 20 April 2024
Dinar Surya Oktarini | Rezza Dwi Rachmanta : Selasa, 17 November 2020 | 20:17 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - POCO bersiap meluncurkan HP baru mereka di kuartal keempat 2020. Melalui pengumuman resmi di Twitter, POCO M3 siap diluncurkan sebentar lagi.

Setelah POCO M2 dan M2 Pro, HP baru ini bakal menjadi anggota ketiga dari keluarga POCO M-series.

Dikutip dari GSMArena, POCO M2 adalah Redmi 9 yang diganti mereknya, sementara M2 Pro identik dengan Redmi Note 9S alias Redmi Note 9 Pro di India.

Perusahaan telah mengonfirmasi bahwa POCO M3 akan dirilis pada 24 November mendatang. Itu berarti sekitar satu pekan lagi kita bisa mengetahui HP anyar di keluarga POCO M series.

Berdasarkan bocoran, perangkat ini diprediksi merupakan versi tweak dari Redmi Note 10 4G. Itu karena versi China perangkat ini menyandang nomor model M2010J19SC.

Perusahaan mengumumkan tangggal perilisan resmi dari POCO M3. (Twitter/ POCOGlobal)

Demikian pula, versi global dan India dari HP itu telah terlihat di IMDA, EEC, dan Geekbench dengan nomor model yang serupa, M2010J19SG dan M2010J19SI.

Berdasarkan situs sertifikasi TENAA, POCO M3 diyakini membawa chipset Qualcomm Snapdragon 662 yang dipasangkan dengan RAM 4 GB serta memori internal 64 GB.

Jika memang ini merupakan versi pergantian merek dari Redmi Note 10 4G, maka perangkat bakal membawa layar IPS LCD 6,53 inci dengan poni water drop.

Redmi Note 10 4G telah lolos sertifikasi TENAA. (TENAA)

HP baru tersebut membawa kamera selfie dengan sensor sebesar 8 MP.

Perangkat bakal membawa tiga kamera belakang dengan sensor primernya sebesar 48 MP. POCO M3 diprediksi akan dibekali baterai 6.000 mAh dengan fitur fast charging 22,5 W.

Pengumuman peluncuran POCO M3. (Twitter/ POCOGlobal)

HP baru ini bakal menjadi POCO M-series pertama yang bakal debut di tingkat global.

Sebelumnya, debut POCO M-series dilakukan oleh POCO India. Dilihat dari bocoran spesifikasi di atas, POCO M3 akan mengincar segmen kelas menengah terjangkau.

BACA SELANJUTNYA

Mulai Penjualan Perdana, POCO M6 Pro Dapatkan Harga Spesial