Jum'at, 29 Maret 2024
Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia : Kamis, 19 November 2020 | 11:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Perusahaan teknologi terbesar di dunia, Apple baru saja mengalami kerugian besar usai truk berisi deretan produknya menjadi sasaran rampok. Alhasil, Apple diperkirakan mengalami kerugian sebesar Rp 93 miliar karena kejadian ini.

Aksi perampokan yang meresahkan ini terjadi di Northamptonshire, Inggris pada beberapa waktu yang lalu. Para perampok diduga telah menargetkan truk yang pada saat itu sedang tergelincir di jalan raya.

Melansir dari The Guardian, memanfaatkan momen tersebut, para perampok ini lalu mengikat pengemudi dan penjaga truk keluar dari kendaraannya. Truk berisi deretan produk Apple ini lalu dibawa ke sebuah kawasan industri.

Setelah tiba di kawasan industri tersebut, para perampok langsung memindahkan trailer dan membawanya menggunakan truk lain.

Diduga, isi truk tersebut mencapai 6,6 poundsterling atau sekitar Rp 93,3 miliar. Truk tersebut berisi 48 peti dengan produk Apple seperti Apple Watch, iPhone 11, AirPod, iPad dan charger.

Ilustrasi Apple Watch. (Pixabay/ErikaWittlieb)

Berdasarkan keterangan kepolisian setempat, aksi perampokan ini tidak melibatkan senjata. Namun, pengemudi dan penjaga truk mengalami sedikit luka akibat aksi tersebut.

Hingga kini, pihak kepolisian setempat masih dalam usaha untuk menangkap pelaku dan mengidentifikasi mengenai jumlah pelaku yang melakukan tindakan kriminal ini.

Kepolisian menghimbau warga setempat untuk segera memberi laporan jika menemukan oknum yang menjual produk Apple dengan harga yang murah atau dalam kondisi yang tidak biasa.

Hingga artikel ini dibuat, Apple masih belum menyampaikan konfirmasi resminya terkait tindakan perampokan yang membuat perusahaan ini rugi Rp 93 miliar.

BACA SELANJUTNYA

Headset VR Anyar, Layar Apple Vision Pro Bawa Refresh Rate 90Hz