Jum'at, 29 Maret 2024
Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia : Jum'at, 20 November 2020 | 14:45 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Pengguna WhatsApp tentu kerap kali merasa terganggu dengan berbagai notifikasi pesan di grup yang kerap kali menumpuk. Biar hidup lebih tenang, berikut cara ampuh tangani grup WhatsApp yang terlalu berisik.

Seiring berjalannya waktu, WhatsApp memang menjadi salah satu aplikasi bertukar pesan yang praktis dan menarik. Tidak heran jika pengguna WhatsApp dunia kini semakin banyak.

Yang identik dengan WhatsApp adalah berbagai grup mulai dari pertemanan, keluarga hingga pekerjaan. Semakin banyaknya grup WhatsApp, maka semakin banyak pula notifikasi yang menumpuk dan sering membuatmu terganggu.

Untuk memberikan kenyamanan bagi penggunanya, WhatsApp belum lama ini memperkenalkan fitur anyarnya yaitu 'Only Admins' yang memungkinkan kamu mengatur pesan yang masuk melalui grup WhatsApp.

Saat fitur ini dinyalakan, anggota WhatsApp secara otomatis tidak bisa mengirim pesan ke grup. Hanya anggota grup dengan gelar Admin saja yang dapat mengirimkan pesan ke grup tersebut.

Fitur Only Admins di WhatsApp. (HiTekno.com)

Memanfaatkan fitur ini, berikut cara ampuh tangani grup WhatsApp yang terlalu berisik. Agar bisa hidup tenang tanpa gangguan dari grup, kamu bisa mencoba fitur ini ya.

Hal pertama yang perlu dilakukan adalah membuka grup WhatsApp di perangkat kamu. Selanjutnya, buka informasi grup, lalu masuk ke opsi 'Group Settings'.

Langkah selanjutnya adalah dengan memilih pengaturan 'Send Message', lalu pilih opsi 'Only Admins' untuk memungkinkan hanya admin grup yang bisa mengirim pesan ke grup tersebut.

Fitur Only Admins di WhatsApp. (HiTekno.com)

Itu tadi cara ampuh tangani grup WhatsApp yang terlalu berisik. Cukup dapat kamu andalkan untuk hidup tenang, perlu diingat, fitur ini hanya bisa diaktifkan oleh anggota grup yang bergelar Admin ya.

BACA SELANJUTNYA

Cara Daftar WhatsApp Beta, Lengkap Penjelasan dan Link Resminya