Jum'at, 29 Maret 2024
Agung Pratnyawan : Kamis, 26 November 2020 | 15:55 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Samsung Galaxy Tab A7, tablet baru yang dihadirkan untuk menunjang gaya hidup dan aktivitas digital penggunanya. Seberapa handalkan perangkat ini?

Seperti saat ini, intensitas penggunaan perangkat mobile dan Internet meningkat selama masa pandemi. Lembaga riset mobile App Annie mencatat bahwa selama pandemi ini rata-rata penggunaan aplikasi mobile di Indonesia naik 25%, dan Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia mendapati terjadi peningkatan trafik data antara 20-25%.

Ini menunjukkan bahwa teknologi semakin integral di dalam kehidupan sehari-hari.  Akan tetapi, terkadang penggunaan teknologi dapat menjadi distraksi dari pekerjaan, keluarga, atau bahkan diri sendiri. Di sinilah gaya hidup digital yang berkualitas harus menjadi kesadaran.

Berikut ini beberapa cara ala Samsung untuk meningkatkan kualitas hidup digital, khususnya menggunakan tablet Samsung Galaxy Tab A7 terbarunya.

Fokus Kerja, Lalu Fokus Me Time

Work From Home dengan Samsung Galaxy Tab A7. (Samsung)

Bekerja dari rumah itu ibarat memindahkan ruang kerja kita ke rumah. Tapi bekerja dari rumah memiliki tantangan tersendiri, salah satunya adalah menghadapi berbagai hal yang dapat mengalihkan perhatian kita dari target pekerjaan harian yang sudah ditetapkan.

Oleh sebab itu, kita perlu meningkatkan fokus dan Tab A7 dapat membantu pengguna dengan fitur Focus Mode. Fitur ini dapat mengunci berbagai aplikasi yang tidak diperlukan pada kegiatan tertentu, sesuai dengan preferensi yang diatur sendiri oleh penguna. 

Anda bisa mendesain beberapa macam focus mode sesuai dengan kebutuhan. Misalnya Work Time untuk fokus pada urusan kerja dan Me Time untuk berfokus menikmati waktu untuk diri sendiri atau keluarga.

Untuk menggunakan Focus Mode, cukup Tarik menu dari atas layar dan temukan icon Focus Mode. Di situ pengguna bisa menambahkan aplikasi apa saja yang hanya dipakai untuk Work Time dan Me Time.

Contohnya, pada Work Time, Anda bisa mengatur agar Tab A7 hanya akan mengakses aplikasi-aplikasi yang berhubungan dengan pekerjaan, seperti email, aplikasi pesan instan, video conference, Internet browser, file manager, Quick Share, dan lain-lain.

Pada focus mode ini, aplikasi lain yang berpotensi menjadi pengalihan, contohnya media sosial (kecuali pekerjaan Anda berhubungan dengan media sosial), dapat diatur supaya tidak bisa diakses dan notifikasinya di-silent.  

Setelah kerja, saatnya alihkan fokus pada Me Time. Saat yoga sehabis kerja, istirahat di malam hari, ataupun saat pergi berlibur, nikmati aktivitas atau rehat dengan maksimal.

Ingin rehat sosmed sejenak? Anda bisa mengatur untuk menonaktifkan aplikasi sosmed yang Anda mau. Tablet Samsung ini akan men-silent berbagai notifikasi sehingga Anda akan benar-benar menikmati ‘me time’ tanpa gangguan.

Seimbangkan Kerja dan Hiburan

Samsung Galaxy Tab A7. (Samsung)

Bekerja terlalu banyak atau menikmati hiburan terlalu banyak juga tak baik. Intinya adalah keseimbangan. Setelah kita fokus bekerja dan mencapai apa yang ditargetkan, tak ada salahnya memberikan reward pada diri sendiri, seperti menikmati relaksasi dengan mendengarkan musik, menonton serial terbaru di Netflix, atau main game online.

Dengan dukungan engine yang powerful berupa prosesor Qualcomm Snapdragon 662 dan ditopang RAM 3GB, aktivitas menikmati hiburan akan semakin menyenangkan.

Apalagi layanan premium Netflix, Spotify, dan Youtube sudah terintegrasi di dalam Samsung Galaxy Tab A7. Pengguna tinggal menikmati berbagai konten hiburan di layar 10,4 inci Tab A7 yang jernih dan luas.

Quad speaker di keempat sisi tablet akan menghadirkan kualitas audio yang sama baiknya, bagaimana pun orientasi layar yang digunakan, portrait atau landscape.

Surround sound dinamis dengan Dolby Atmos akan membuat pengguna terhanyut dalam konten yang ditonton atau didengarkan.

Jangan lupakan tenaga baterai besar berkapasitas 7.040mAh pada Samsung Galaxy Tab A7, sehingga tablet baru ini tak perlu sering-sering di-charge.

Mengembangkan Kapasitas Diri

Samsung Galaxy Tab A7 - Karaoke bersama anak dilanjutkan dengan bedtime story. (Samsung indonesia)

Dengan tablet Samsung Galaxy Tab A7 di tangan, Anda juga bisa menggali potensi diri yang mungkin selama ini tersembunyi.

Anda mungkin bisa mencoba resep-resep masakan yang menarik dari YouTube, mengasah creative writing di platform menulis online untuk menuangkan berbagai gagasan, atau meningkatkan kemampuan bahasa asing dengan belajar dari para content creator yang berbagi tips berbahasa asing secara gratis di media sosial. 

Tak kalah penting adalah menjaga relasi dengan kawan-kawan dekat, ataupun menjalin relasi dengan orang-orang yang dapat membukakan wawasan atau memberikan Anda masukan yang berharga.

Manfaatkan tablet Samsung ini untuk mengikuti berbagai webinar gratis maupun berbayar dengan konten-konten yang bermanfaat. Anda juga bisa menggunakan Samsung Galaxy Tab A7 untuk berkomunikasi dengan orang-orang yang dapat memberikan Anda inspirasi dan dorongan untuk maju.

Dengan posisi kamera depan di tengah atas untuk memberikan komunikasi visual yang lebih akurat dan dukungan engine yang mumpuni untuk mengikuti berbagai webinar maupun perbincangan virtual, Samsung Galaxy Tab A7 dapat membantu mengembangkan kapasitas diri Anda.

Samsung Galaxy Tab A7 sudah tersedia di Indonesia dalam pilihan warna Dark Gray dan Silver dengan harga Rp4.999.000. Pembelian tablet baru ini hingga 15 Desember 2020 akan mendapatkan bonus 12 bulan perlindungan dari Samsung Care+ senilai Rp449.000 yang dapat di-redeem di aplikasi Samsung Gift Indonesia.

BACA SELANJUTNYA

Galaxy AI Segera Hadir di Samsung Galaxy Z Flip5 dan Galaxy Z Fold5