Jum'at, 19 April 2024
Dinar Surya Oktarini | Rezza Dwi Rachmanta : Jum'at, 27 November 2020 | 14:15 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Pada awal bulan ini, terdapat dua HP misterius Realme yang telah lolos sertifikasi di Eurasian Economic Commission (ECC) dan TKDN. Kini HP baru Realme dengan nomor model yang sama telah muncul di situs sertifikasi FCC Amerika Serikat sehingga mengungkap beberapa spesifikasinya.

Sebelumnya, Realme dengan nomor model RMX3061 dan RMX3063 telah lolos sertifikasi di TKDN Kemenperin. Berdasarkan bocoran dari leaker, kedua HP tersebut diyakini membawa spesifikasi menengah hingga menengah premium.

Daftar di Federal Communications Commission (FCC) mengungkapkan kapasitas serta nomor model baterai yang bakal dibawa oleh Realme.

Hal pertama yang diketahui dari FCC adalah RMX3063 memiliki nomor model baterai BLP729. Baterai tersebut memiliki kapasitas pengenal sebesar 4.880 mAh.

Sebelumnya, baterai BLP729 telah digunakan oleh perusahaan pada perangkat Realme 5i-nya.

HP misterius Realme lolos sertifkasi TKDN. (tkdn.kemenperin.go.id)

Oleh sebab itu, kemungkinan besar Realme RMX3063 memiliki baterai 5.000 mAh. Masih belum diketahui mengenai kemampuan fast charging yang bakal diusungnya.

Dukungan Bluetooth 4.2 dan Wi-Fi 802.11 b/g/n menunjukkan bahwa itu bisa menjadi HP dengan harga terjangkau.

Desain Realme RMX3063, menunjukkan bahwa ia memiliki modul kamera persegi yang menampung tiga kamera belakang. Perusahaan pernah menggunakan tata letak itu pada ponsel seperti Realme Narzo 20 dan Realme Q2i.

Dikutip dari Gizmochina, RMX3061 dan RMX3063 bisa menjadi HP baru perusahaan yang tiba di tahun depan.

Desain HP baru Realme di FCC. (Nashville Chatter)

Pada kuartal pertama 2020, perusahaan telah mengumumkan Realme X50 5G dan Realme X50 Pro 5G.

Oleh sebab itu, perusahaan diharapkan juga merilis Realme X60 5G dan Realme X60 Pro 5G pada kuartal pertama 2021. Identitas perangkat masih misterius sehingga kita masih belum mengetahui mengenai rincian chipset, layar, hingga memorinya.

Perusahaan juga belum memberikan teaser mengenai keberadaan HP barunya sehingga detail lain tidak terungkap. Mengingat sudah lolos sertifikasi, rincian HP baru Realme ini diharapkan akan terkuak pada beberapa pekan mendatang.

BACA SELANJUTNYA

Tak Hanya POCO X6 5G, POCO M6 Pro Juga Hadir ke Indonesia pada 1 Februari 2024