Jum'at, 29 Maret 2024
Dinar Surya Oktarini | Rezza Dwi Rachmanta : Selasa, 22 Desember 2020 | 16:09 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Oppo telah mengonfirmasi bahwa mereka akan meluncurkan HP baru perusahaan sebentar lagi. Akun resmi Weibo milik Oppo telah merilis teaser yang menampakkan sensor kamera dari Oppo Reno5 Pro Plus.

Teaser yang beredar mengonfirmasi mengenai chipset sekaligus sensor kamera Oppo Reno5 Pro Plus.

Perusahaan memilih chipset kelas atas dari Qualcomm yaitu Snapragon 865. Terdapat juga Sony IMX766 50 MP yang disematkan sebagai sensor primer di bagian belakang.

Dikutip dari NDTV, Oppo mengklaim bahwa mereka telah mengembangkan sensor bersama Sony yang menawarkan "kekuatan pencitraan ekstrem".

Poster juga menampakkan beberapa kata lain termasuk "Snapdragon 865" dan teknologi fast charging 65 W.

Teaser resmi Oppo Reno 5 Pro Plus. (Weibo via NDTV)

Kabar mengenai Snapdragon 865 sejalan dengan bocoran sebelumnya mengingat perangkat juga telah lolos sertifikasi TENAA. Bagian motherboard menyebutkan 'Kona' yang merupakan nama kode untuk Qualcomm Snapdragon 865.

Lewat Geekbench, terungkap bahwa perangkat memiliki RAM 8 GB dan menjalankan sistem operasi Android 11.

HP baru ini membawa modul persegi panjang sebagai tempat 4 kamera belakang, flashlight, dan sensor laser autofocus.

Pada bagian belakang, terdapat tulisan "Oppo" dan juga "Reno Glow" dengan sentuhan warna gradien. Situs sertifikasi TENAA menyebutkan bahwa perangkat memiliki layar AMOLED 6,55 inci beresolusi 2400 x 1080 piksel.

Oppo Reno5 Pro Plus 5G. (TENAA)

Oppo Reno5 Pro Plus bakal datang dalam varian RAM 8 GB atau RAM 12 GB yang dipasangkan dengan memori internal 128 GB hingga 256 GB.

HP baru ini membawa empat kamera belakang berkonfigurasi 50 MP (Primer, Sony IMX766) + 16 MP (Ultrawide) + 13 MP (Telephoto) + 2 MP (Macro).

Oppo Reno5 Pro 5G dengan RAM 8 GB dan memori internal 128 GB dibanderol sebesar 3.399 yuan atau Rp 7,3 juta.

Mengingat ini merupakan varian yang lebih tinggi, maka harga Oppo Reno5 Pro Plus kemungkinan lebih besar jika dibandingkan banderol Reno5 Pro. Berdasarkan poster, Oppo Reno5 Pro Plus akan diluncurkan pada 24 Desember mendatang.

BACA SELANJUTNYA

Unboxing dan Hands-on POCO X6 5G versi Indonesia, Peningkatan Signifikan