Kamis, 25 April 2024
Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia : Selasa, 22 Desember 2020 | 17:45 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Menurut rencana, Samsung akan merilis perangkat barunya yaitu Samsung Galaxy A22. Disebut-sebut, perangkat anyar vendor asal Korea Selatan ini akan menggunakan jaringan 5G yang kekinian.

Samsung Galaxy A22 merupakan penerus Samsung Galaxy A21 yang sebelumnya telah diperkenalkan oleh Samsung pada April 2020 lalu secara global. Samsung Galaxy A22 akan diperkenalkan pada paruh kedua tahun 2021 mendatang.

Melansir dari GSM Arena, HP baru dari perusahaan asal Korea Selatan ini diprediksi akan menjadi perangkat Samsung dengan harga paling terjangkau, walaupun dibekali dengan jaringan 5G yang kekinian.

Berdasarkan beberapa bocoran, Samsung Galaxy A22 dipercaya akan menggunakan otak dari Dimensity 720 5G. Sayangnya, masih belum banyak bocoran spesifikasi perangkat ini yang bisa terungkap.

Perangkat Samsung Galaxy A22 dipercaya akan lebih murah jika dibandingkan dengan seri Samsung Galaxy A32 yang juga menggunakan jaringan 5G dan dibanderol dengan harga murah.

Samsung Galaxy A21. (Samsung)

Mengenai harga, Samsung Galaxy A22 disebut-sebut akan dibanderol dengan harga 200.000 won. Harga ini dipercaya akan menjadi saingan dengan HP China lainnya yaitu Huawei, Xiaomi, Oppo atau Vivo.

Disebut-sebut, HP baru ini dikembangkan oleh Samsung bersama dengan perusahaan berbasis China yaitu Wingtech dan Hwachin. Untuk penjualan perdana, Samsung Galaxy A22 akan dijual di pasar India hingga negara-negara di Asia Tenggara.

Walaupun disebut-sebut akan segera diperkenalkan di tahun 2021 mendatang, masih belum diketahui dengan pasti mengenai waktu perilisan Samsung Galaxy A22 nantinya. Perlu bersabar untuk menantikan informasi resmi dari Samsung ya.

BACA SELANJUTNYA

Performa hingga Fitur, Apa Saja Kelebihan POCO M6 Pro