Sabtu, 20 April 2024
Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia : Senin, 28 Desember 2020 | 12:15 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Menurut rencana, Apple akan memperkenalkan iPhone 13 di tahun 2021 mendatang. Menjelang kedatangannya di tahun depan, jaringan WiFi untuk iPhone 13 akhirnya terungkap.

Informasi mengenai jaringan WiFi iPhone 13 ini diungkap oleh beberapa analis kenamaan yaitu Barclays Blayne Curtis, Thomas O'Malley dan Tim Long.

Dilansir dari GSM Arena, para analis ini berharap agar iPhone 13 nantinya dapat mendukung WiFi 6E. Dukungan WiFi ini membuat perangkat menjadi lebih canggih nantinya. Selain itu, jaringan WiFi ini sangat cocok dengan chip frekuensi radio Skyworks.

WiFi 6E diketahui memiliki banyak fitur dan kapabilitas yang canggih. Jaringan ini memiliki kinerja tinggi dengan latensi yang rendah serta kecepatan data yang lebih cepat hingga 6GHz.

Spektrum tambahan di WiFi 6E ini memberikan spektrum tambahan dan ruang udara yang lebih banyak jika dibandingkan dengan WiFi 2.4 GHz dan 5 GHz. Selain itu, jaringan ini juga menghasilkan peningkatan bandwidth serta sedikit gangguan jika dibandingkan.

iPhone 12. (Apple)

Banyak analis yang memprediksi jika WiFi 6E ini akan menjadi tren baru perangkat di tahun-tahun mendatang. Menurut Vijay Nagarajan, WiFi ini mampu memberikan pengalaman baru bagi pengguna AR/VR dan perangkat wearable lainnya.

Sebelumnya, tahun 2020 ini, FCC telah mengadopsi aturan spektrum 1.200 MHz di pita 6 GHz yang memberikan kesempatan untuk kehadiran perangkat dengan dukungan WiFI 6E.

Walaupun belum bisa dipastikan kebenarannya, penggunaan jaringan WiFi 6E untuk iPhone 13 ini diharapkan dapat segera digunakan oleh perangkat andalan Apple tersebut.

Lebih lanjut, banyak yang memprediksi jika Apple akan memperkenalkan perangkat anyarnya yaitu iPhone 13 pada September 2021 mendatang sesuai kebiasaan vendor HP kenamaan tersebut.

BACA SELANJUTNYA

Daftar Perangkat yang Mendukung iPadOS 17, Versi Lawas Nggak Masuk!