Kamis, 28 Maret 2024
Agung Pratnyawan : Jum'at, 01 Januari 2021 | 16:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Banyak HP flagship yang menerapkan teknologi baru sebagai andalan. Lalu bagaimana dengan tren pada 2021, apa yang akan diunggulkan perangkat kelas atas ke depan?

Saat ini banyak pengguna yang menggunkan kamera HP untuk memotret objek. Karena itu, teknologi fotografi jadi sorotan banyak brand tidak kecuali untuk tahun 2021 mendatang.

Terlebih pada HP flagship, akan disematkan beragam teknologi kamera HP terkini. Namun apa yang akan jadi tren mendatang?

Kehadiran zoom optik 5X pada Huawei P30 Pro dan Samsung Galaxy S20 Ultra, kamu dapat memotret satwa liar atau hewan peliharaan tanpa berada cukup dekat dengan objek secara langsung.

Kamera telefoto 5X atau lebih tinggi adalah penolong bagi fotografi smartphone. Meski tidak semua, ada beberapa kamera Android terbaik tahun ini menampilian lensa superzoom, seperti yang diadopsi Huawei P40 Pro+ yang dibeli lensa periskop ganda dan mampu menghasilkan zoom optik 10X.

Huawei P30 Pro. [Suara.com]

Dilansir dari Android Central, Jumat (1/1/2021), lensa superzoom adalah nilai jual yang bagus untuk ponsel flagship tahun depan, mengingat kehidupan sosial serta pola perjalanan perlahan kembali normal di tengah pandemi.

Samsung diprediksi akan mendominasi fotografi smartphone pada 2021 lewat peluncuran Galaxy S21 Ultra mendatang. Gawai itu diharapkan mengemas kamera optik zoom 3X dan 10X serta optik superior.

Dengan kata lain, ponsel tersebut dapat bersaing dengan Huawei P40 Pro+ pada tingkat zoom yang sama, tetapi dengan kualitas lebih baik, terutama dalam cahaya rendah.

Jika benar, itu akan menjadi kamera zoom paling mumpuni di HP flagship dan kemungkinan besar akan menempati peringkat salah satu sistem kamera HP terbaik 2021.

Banyak handset utama tahun lalu yang membanggakan pengaturan tiga atau empat kamera dengan nilai yang meragukan.

Huawei P40 Pro. (Huawei)

Alih-alih menyertakan dua atau tiga kamera tambahan, produsen lebih baik mengandalkan kombinasi lensa wide, ultrawide, dan superzoom yang layak di tahun mendatang.

Fungsi kamera superzoom tersebut juga dapat menjadi pertimbangan yang masuk akal bagi produsen yang mematok harga tinggi untuk smartphone andalan.

Itulah teknologi kamera HP yang disebut-sebut akan jadi tren bagi HP flagship pada 2021. (Suara.com/ Lintang Siltya Utami).

BACA SELANJUTNYA

15 HP Flagship Terlaris Q1 2023: iPhone Mendominasi, Galaxy S23 Ultra Nomor Lima