Jum'at, 29 Maret 2024
Dinar Surya Oktarini : Kamis, 07 Januari 2021 | 09:15 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Apple telah mengajukan dua paten baru yang terkait dengan perangkat MacBook barunya. Salah satunya adalah paten yang menjelaskan mengenai penambahan pengisian nirkabel dua arah ke perangkatnya.

Paten ini pertama kali ditemukan oleh Patently Apple termasuk gambar yang menunjukkan MacBook sedang mengisi berbagai perangkat seperti iPhone, iPad dan Apple Watch.

Jika ide ini terdengar asing, hal ini karena banyak pembuat perangkat HP lain telah merilis perangkat dengan teknologi pengisian nirkabel yang serupa.

Dilansir dari laman The Verge, menurut gambar paten, tutup MacBook, sandaran tangan atau trackpad dapat digunakan untuk mengisi daya perangkat iOS yang kompatibel dengan pengisian daya nirkabel.

Paten menyatakan bahwa ''meskipun memiliki konektor dan kabel standar setiap perangkat mungkin memerlukan daya terpisah atau khusus untuk mengisi daya''.

Apple Store. (Pixabay/matcuz)

Pasalnya dalam beberapa kasus, memiliki daya terpisah untuk setiap perangkat mungkin memberatkan untuk digunakan, disimpan atau diangkut.

Saat ini, MacBook dan iPad terbuat dari aluminium yang tidak kompatibel dengan pengisian daya nirkabe. Jika Apple ingin memasukkan teknologi pengisian nirkabel terbalik di perangkatnya, Apple harus merancang batasan itu.

Meski baru paten, namun tak menutup kemungkinan Apple akan mewujudkan MacBook benar-benar akan menjadi bantalan pengisi daya nirkabel untuk semua perangkat.

BACA SELANJUTNYA

Update Harga iPhone 11 Pro Max Juni 2023, Apakah Masih Layak Beli?