Kamis, 25 April 2024
Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia : Sabtu, 09 Januari 2021 | 21:15 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Perusahaan teknologi asal China, Huawei dilaporkan tengah mempersiapkan kontrol drone dengan teknologi AI yang super canggih. Kapan akan diperkenalkan?

Setelah sebelumnya merilis berbagai perangkat canggih dengan kemampuan spesial. Kali ini, Huawei mempersiapkan Unmanned Aerial Vehicle (UAV) atau drone.

Melansir dari Gizmochina, perusahaan teknologi ini telah mengantongi izin untuk mengajukan paten untuk drone. Paten ini bahkan telah terdaftar dengan nomor CN110737212B.

Dalam paten tersebut, drone Huawei ini telah terdaftar dalam Sistem dan Metode Kontrol UAV. Paten ini ternyata telah diajukan sejak Juli 2018 lalu.

Sesuai namanya, paten Huawei ini terkait dengan kontrol kendali dan metode pengelolaan drone. Sistem drone ini mencakup unit tugas, modul tindakan pertama, unit sensor, modul fungsi pertama, modul komputasi kolaboratif dan modul respon pertama.

Logo Huawei. (Huawei)

Biasanya, unit tugas ini dapat beroperasi usai mendapatkan perintah sebagai tindakan target dan informasi yang dikirim ke modul fungsi pertama dan modul respon.

Nantinya, usai mendapat data melalui unit sensor dan melakukan sejumlah tindakan, data tersebut lalu diolah untuk sistem dengan mengandalkan chip berteknologi kecerdasan buatan atau AI.

Sepertinya di tahun 2021 ini, Huawei akan fokus pada sejumlah perangkat drone. Sebelumnya, Huawei juga dilaporkan telah memberi nama Modul Identifikasi dan Metode Penyimpanan Kendaraan Udara Tak Berawak.

Namun, hingga kini, masih belum ada informasi jelas mengenai kapan drone dengan teknologi AI ini akan diperkenalkan. Huawei masih pelit berbicara terkait inovasi anyarnya ini.

BACA SELANJUTNYA

Huawei MateBook D 16 Terbari Hadir Resmi di Indonesia, Layar Besar namun Ringan