Rabu, 27 Maret 2024
Dinar Surya Oktarini : Jum'at, 22 Januari 2021 | 11:13 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Oppo Indonesia hari ini Jumat (22/1/2021) resmi merilis lini barunya Oppo Reno5 5G di Indonesia. Mengunggulkan fitur video AI Highlight Video, yaitu fitur yang menggunakan deteksi cahaya secara cerdas untuk menggabungkan algoritma Ultra Night Video dan algoritma Live HDR yang meningkatkan kualitas video secara signifikan dalam suasana cahaya redup dan cahaya latar yang kuat.

Fitur yang disematkan Oppo ini memungkinkan pengguna untuk menangkap, menyunting, dan berbagi video berkualitas profesional dengan mudah dan cepat. Selain itu, Oppo Reno5 5G juga menghadirkan fitur kecantikan pertama OPPO yang dirancang untuk video, Portrait Beautification Video, yang memanfaatkan AI untuk mendeteksi sebanyak 194 titik wajah, menerapkan pemrosesan khusus sehingga mempercantik wajah pada video secara alami. Sementara itu, fitur lain seperti 65W SuperVOOC 2.0, 90Hz AMOLED Screen, desain ramping dan ringan, serta dua pilihan warna menakjubkan, menjadikan OPPO Reno5 5G perangkat sempurna bagi para trendsetter di seluruh dunia.

Dalam acara perilisan hari ini Aryo Meidianto A, PR Manager OPPO Indonesia untuk Reno dan A Series mengungkapkan ''Survei internal OPPO mencatat bahwa tren video pendek akan semakin meningkat tahun ini. Beberapa aplikasi baru untuk video pendek banyak bermunculan di toko aplikasi Google guna memenuhi tren yang berlangsung. OPPO menghadirkan perangkat Reno5 5G yang juga didukung jaringan generasi ke 5 yang menawarkan latensi rendah untuk memudahkan streaming konten video bahkan dengan resolusi tinggi nantinya''. 

OPPO Reno5 5G memperkenalkan sistem kamera belakang baru yang menampilkan matriks quadcam 64MP dan kamera depan 44MP. Keduanya hadir dengan peningkatan OPPO Full Dimension Fusion (FDF) Portrait Video System, sebuah sistem pencitraan yang dirancang untuk efek video potret yang superior.

Sistem ini terdiri dari dua mesin, yaitu Mesin Peningkatan Kualitas dan Mesin Persepsi Potret. Mesin Peningkatan Kualitas membantu menangkap video yang jernih dalam kondisi apa pun, baik dalam kondisi malam hari atau cahaya latar yang kuat saat bergerak atau berdiri diam. 

Oppo Reno5 5G. (Oppo)

Didukung oleh FDF Potrait Video System, OPPO Reno5 5G membawa kualitas video potret ke level berikutnya dengan kehadiran AI Highlight Video, fitur pertama di industri yang secara otomatis mendeteksi cahaya sekitar dan meningkatkan kualitas video dengan menerapkan algoritma Ultra Night Video dan algoritma Live HDR. Dalam skenario lingkungan yang gelap, algoritma Ultra Night Video akan aktif secara otomatis untuk mencerahkan lingkungan sekitar, sementara pada skenario cahaya latar kuat akan mengaktifkan algoritma Live HDR untuk mengurangi area yang terlalu terang. Kedua fungsi tersebut menghasilkan video dengan eksposur dan kecerahan yang lebih baik, lebih sedikit noise, dan warna yang jernih dan alami hanya dengan satu klik tombol "AI" saat dalam mode video.

Selain itu, Oppo Reno5 5G juga dibekali dual-view Video memungkinkan video ditangkap dari kamera depan dan belakang secara bersamaan. Fungsi perekaman perspektif ganda ini dengan mudah menggabungkan pengguna dan objek yang direkam dalam satu bingkai video yang sama, sehingga cocok digunakan untuk para vlogger dan konten kreator.

Oppo Reno5 5G didukung fitur Ultra-clear 108MP Image, yang dapat menampilkan detail dan tekstur kaya dalam gambar potret dan memberi pengguna banyak kemudahan saat melakukan penyuntingan.

Selain itu, aplikasi penyuntingan video SOLOOP kini dapat diakses melalui antarmuka kamera Oppo Reno5. Aplikasi video editor buatan Oppo ini memberi opsi bagi pengguna untuk menyunting video berkualitas tinggi dengan mudah melalui template video dan alat penyuntingan berkualitas profesional.

Untuk desain baru OPPO Reno5 5G hadir dalam dua "warna yang dapat selalu berubah" yakni Galactic Silver dan Starry Black.

Oppo Reno5 5G. (Oppo)

Dengan proses Diamond Spectrum, OPPO Reno5 5G Galactic Silver menciptakan efek visual baru yang dapat menghadirkan ribuan warna pada satu perangkat dengan melihatnya melalui sudut yang berbeda atau dalam pencahayaan yang berbeda. Galactic Silver juga dilengkapi dengan efek Reno Glow yang memberikan detail berkilauan yang halus pada penampang belakang dan membuatnya tahan sidik jari.

OPPO Reno5 5G dirancang dengan desain sangat ramping. Dengan bobot hanya 172 gram (warna Galactic Silver memiliki bobot 180 gram) dan tebal 7,9 mm, ponsel ini memanfaatkan kemasan COF yang canggih untuk semakin memperkecil tepi bawah layar sebesar 28% jika dibandingkan dengan OPPO Reno4, menjadi hanya 3,98 mm. Selain itu, OPPO Reno5 5G memberikan pengalaman tampilan tepi ke tepi yang lebih imersif dengan 91,7 % screen-to-body ratio, dibandingkan dengan 90,7% pada OPPO Reno4. Selain itu, Hidden Fingerprint Unlock terintegrasi di bawah layar untuk memastikan pembukaan kunci instan sambil menjaga keamanan data pengguna.

Di bagian depan OPPO Reno5, layar AMOLED 90Hz 6,4 inci dengan desain single punch hole memberikan sentuhan modern, dikombinasikan dengan resolusi FHD + (2400x1080) yang tajam dan kecepatan refresh rate 90Hz. Guna memberikan pengalaman hiburan terbaik.

Oppo Reno5 5G hadir dengan pengisian daya 65W SuperVOOC 2.0 yang sangat cepat merupakan fitur yang akan mengubah kebiasaan pengguna smartphone. Teknologi ini dapat mengisi perangkat Reno5 5G hingga 100% dalam waktu 35 menit. Baterai 4300mAh memungkinkan penggunaan perangkat sepanjang hari, bahkan untuk pengguna yang memiliki banyak aktivitas.

OPPO Reno5 5G juga menawarkan RAM 8GB dan penyimpanan 128GB. Bersama dengan prosesor fabrikasi 7nm Qualcomm Snapdragon 765G 5G, ponsel cerdas ini menghadirkan kinerja yang cepat dengan konsumsi daya seimbang.

Oppo Reno5 5G. (Oppo)

OPPO Reno5 adalah smartphone pertama yang dilengkapi dengan ColorOS 11.1. Pengguna OPPO Reno5 dapat mendesain tampilan Always on Display dan Dark Mode dengan berbagai pilihan tingkat kegelapan.

Fitur inovatif lainnya seperti Flexdrop dan Three Finger Translate with Google Lens dapat meningkatkan produktivitas pengguna secara signifikan. Pada saat yang sama, Gaming Shortcut Mode, Gamer Mode, Bullet Screen Messages, dan Adjustable Gaming Touch menciptakan lingkungan dan pengalaman baru dalam bermain game. Selain itu, metode enkripsi terdepan di industri pada ColorOS11.1 telah disertifikasi oleh organisasi pihak ketiga, termasuk ISO, ePrivacy, dan TrustArc, guna memastikan informasi pribadi pengguna selalu disimpan dan ditransfer dengan aman.

Oppo Reno5 5G dapat dipesan di Indonesia secara daring dan ekslusif pada situs e-dagang Shopee. Jika melakukan pemesanan melalui Shopee, konsumen akan mendapatkan tambahan berupa Limited 3-in-1 Giftbox, gratis ongkos kirim dan bunga 0% setiap pembayaran melalui kartu kredit. Pemesanan juga dilakukan secara online pada jaringan toko Oppo Store dan toko yang menjual perangkat smartphone OPPO di seluruh Indonesia mulai 25 Januari hingga 4 Februari 2021.

OPPO Reno5 5G akan tersedia dalam dua pilihan warna yaitu Galactic Silver dan Starry Black. Kedua varian warna OPPO Reno5 5G tersebut dijual dengan harga resmi Rp 6.999.000. Perangkat ini akan dijual perdana pada 5 Februari 2021. 

BACA SELANJUTNYA

Sambut Final UCL, Oppo Gandeng Ricardo Kaka untuk Jadi Brand Ambassador