Jum'at, 19 April 2024
Agung Pratnyawan : Senin, 01 Februari 2021 | 11:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Sub-merek Xiaomi, Redmi dikabarkan akan meluncurkan banyak HP baru dengan kamera 108 MP di tahun ini. Namun menariknya, tidak hanya satu namun akan hadir beberapa seri.

Sebelumnya, sudah ada Redmi Note 9 Pro 5G yang hadir sebagai perangkat pertama merek ini dengan kamera 108 MP. 

Kehadiran HP Redmi tersebut jelas mengejutkan, mengingat semua ponsel di seri Redmi K30 memiliki sensor utama 64MP.

Sekarang, Lu Weibing, General Manager Redmi, telah mengisyaratkan kedatangan lebih banyak ponsel Redmi dengan kamera 108 MP.

Melalui postingan di Weibo, Wibing memosting dirinya menyadari bahwa merek yang mempromosikan kamera ToF tidak lagi menyertakannya di perangkat mereka.

Redmi Note 9 Pro. (Xiaomi Indonesia)

Sebenarnya, Xiaomi dan Redmi adalah satu dari sedikit perusahaan yang tidak mengikuti ToF - (Time of flight  merupakan pengukuran waktu yang dibutuhkan oleh suatu benda, partikel, atau gelombang untuk menempuh jarak melalui suatu medium -  jadi bisa dimaklumi mengapa dia secara tidak langsung menyebut mereka yang mendukung tren tersebut.

Dalam tweet yang sama, dilansir laman Gizmochina, Senin (1/2/2021), dia mengungkapkan bahwa lebih banyak HP baru Redmi yang dirilis tahun ini akan memiliki kamera 100MP.

Seri Redmi K40 telah dikonfirmasi untuk diluncurkan bulan depan dan sementara detail spesifikasi kamera untuk model mana pun belum muncul, setidaknya satu dari mereka mungkin memiliki kamera 108 MP.

Ada juga HP baru Redmi lain yang direncanakan untuk tahun ini, seperti smartphone gaming Redmi pertama dan seri Redmi Note 10 yang juga dapat diluncurkan dengan kamera  108 MP.

Bocoran smartphone baru Redmi dilengkapi kamera 108 MP. [Gizmochina]

Ponsel anggaran kemungkinan besar akan datang dengan sensor ISOCELL HM2, sementara model yang lebih mahal mungkin menampilkan kamera ISOCELL HM3 baru yang hadir di Samsung Galaxy S21 Ultra.

Itulah laporan terbaru, bagaimana Lu Weibing mengisyaratkan akan ada banyak HP baru dari Redmi yang akan menggunakan kamera 108 MP. (Suara.com/ Dythia Novianty).

BACA SELANJUTNYA

Siap Rilis di Indonesia, Redmi Note 13 Series Andalkan Kamera 200MP dan 108MP