Jum'at, 29 Maret 2024
Dinar Surya Oktarini : Jum'at, 05 Februari 2021 | 12:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Biasanya sebelum mengunggah foto di media sosial seperti Instagram, beberapa orang mampir ke aplikasi edit foto dulu untuk membuat hasil jepretannya makin ciamik. Nggak ribet, deretan aplikasi tersebut tersedia di Play Store atau App Store. 

Aplikasi edit foto ini akan memudahkan kamu mendapatkan hasil terbaik dari foto yang sudah kamu ambil dan akan kamu unggah ke Instagram.

Jika kamu masih bingung aplikasi apa saja yang akan membuat foto kamu kebanjiran like di Instagram, yuk simak rekomendasi 7 aplikasi edit foto terbaik.

1. Adobe Lightroom

Aplikasi edit foto Lightroom. (PlayStore)

Aplikasi Lightroom ini salah satu aplikasi edit foto ala selebgram yang banyak dipakai. Aplikasi edit foto ini populer baik di Indonesia dan di luar negeri lho.

Pasalnya aplikasi ini memiliki tools yang lengkap untuk edit foto, bahkan kamu juga membuat preset kamu sendiri.

Menariknya lagi, aplikasi ini mendukung editing foto dengan format RAW.

2. Coffee Cam

Aplikasi edit foto, (Play Store)

Aplikasi Coffe Cam ini selain bisa digunakan untuk foto langsung, kamu juga bisa mengedit foto lama kamu di aplikasi edit foto ini.

Menyediakan berbagai filter kece yang bisa kamu jadikan pilihan untuk mendapatkan foto terbaik yang akan kamu unggah di Instagram.

Bagi yang suka warna vintage, pastel dan warna-warna lawas, filter di aplikasi ini akan menjadi favorit kamu.

3. VSCO Cam

Aplikasi edit foto VSCO. (PlayStore)

Populer digunakan oleh para selebgram di seluruh dunia, VSCO Cam menawarkan berbagai fitur edit foto yang lengkap dan menarik.

Berbagai fitur menarik dan filter seru sangat cocok untuk kamu yang ingin menjadikan foto yang lebih terkonsep. Untuk bisa menggunakan semua fitur, kamu perlu membayar sejumlah biaya ya.

4. Prequel

Prequel. (HiTekno)

Mirip VSCO Cam, aplikasi edit foto Prequel juga menawarkan berbagai filter menarik yang tidak hanya warna namun juga cahaya hingga flare.

Untuk kamu yang menyukai konsep aesthetic, aplikasi edit foto Prequel ini patut kamu coba untuk menjadikan foto kamu lebih keren.

5. Snapseed

Snapseed. (HiTekno)

Tidak kalah jika dibandingkan VSCO Cam, Snapseed juga menawarkan berbagai fitur menarik yang wajib kamu gunakan untuk edit foto kekinian ala selebgram.

Berbagai fitur edit foto yang profesional juga dapat kamu temukan di aplikasi ini. Dijamin, foto kamu akan semakin kekinian dengan aplikasi ini.

6. Pixlr

Pixlr. (HiTekno)

Tidak berbeda dari aplikasi edit foto lainnya, Pixlr juga memberikan berbagai fitur menarik yang bisa kamu andalkan untuk membuat foto kamu semakin ciamik.

Penggunaan aplikasi edit foto satu ini juga mudah dan tidak membingungkan kok. Jika tertarik, langsung download di Play Store dan App Store ya.

7. Kodacam

Aplikasi edit foto, (Play Store)

Jika kamu menyukai gaya-gaya retro, aplikasi edit foto Kodacam ini wajib ada di ponsel kamu.

Selain menyediakan filter retro dan bergaya klasik, kamu juga bisa memberi efek seakan-akan foto tersebut diambil sudah lama karena efek yang dihasilkan.

Kamu bisa memainkan warna di filter aplikasi edit foto Kodacam lho.

Dari beragam aplikasi edit foto terbaik di atas? Kamu bakal mampir kemana nih sebelum diupload di Instagram. 

BACA SELANJUTNYA

Lucinta Luna Girang Lihat Hasil Snow AI Profile, Hasilnya Mirip Artis Korea