Jum'at, 19 April 2024
Agung Pratnyawan : Sabtu, 06 Februari 2021 | 11:02 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Samsung Galaxy M12 resmi dikenalkan, namun bukan untuk Indonesia melainkan ke Vietnam lebih dulu. Seperti apa HP baru Samsung ini, apakah menari?

Diwartakan GSM Arena, Jumat (5/2/2021), spesifikasi paling mencolok dari Samsung Galaxy M12 ini ada pada sektor baterai yang memiliki kapasitas besar.

Seperti diprediksi lebih dulu, HP baru Samsung ini datang dengan kapasitas baterai besar sampai 6.000 mAh.

Setelah meluncur di Vietnam, diprediksi akan meluncur juga di Indonesia dalam waktu dekat ini. Terlebih Samsung Galaxy M12 telah mengantongi sertifikat Tingkat Komponen Dalam Negeri dari Kementerian Perindustrian pada pekan ini.

Dari peluncuran Samsung Galaxy M12 di Vietnam, kita bisa melihat lebih dulu seperti apa spesifikasi yang ditawarkan HP baru ini.

Samsung Galaxy M12 meluncur di Vietnam pada Februari 2021. Spesifikasi Galaxy M12 menonjolkan baterai 6000 mAh. [Dok Samsung Vietnam]

Berikut spesifikasi Samsung Galaxy M12:

Layar

HP baru Samsung ini menggunakan panel IPS LCD untuk layar Galaxy M12. Luas layarnya 6,5 inci, dengan resolusi 720 plus.

Mesin

Samsung, dalam website resminya di Vietnam, tak mengungkapkan jenis prosesor yang menjadi inti dapur pacu Galaxy M12. Alih-alih hanya diterangkan bahwa yang digunakan adalah chipset octa-core 2 GHz. Diduga gawai ini menggunakan prosesor Exynos 850.

Untuk mendukung kinerja prosesor tersedia RAM dengan pilihan 3 GB, 4 GB, dan 6 GB. Sementara memori internal tersedia dalam opsi 32 GB, 64 GB, dan 128 GB.

Kamera

Samsung Galaxy M12menggunakan empat kamera belakang. Kamera paling besar berukuran 48 MP, yang disokong oleh kamera 5 MP (ultra wide), sebuah kamera makro 2 MP, dan kamera untuk depth sensor. Kamera depannya beresolusi 8 MP.

Baterai

Baterai besar HP baru ini berkapasitas 6000 mAh. Ia didukung teknologi pengisian cepat 15 W. Samsung mengklaim baterai ini, jika diisi penuh, bisa bertahan selama 24 jam jika digunakan hanya untuk berselancar di internet dan 23 jam pemutaran video.

Belum diketahui berapa harga Samsung Galaxy M12 yang diluncurkan di Vietnam. Samsung juga belum membocorkan kapan HP baru ini meluncur di Indonesia. (Suara.com/ Liberty Jemadu).

BACA SELANJUTNYA

Tak Hanya Performa dan Harga yang Menarik, POCO M6 Pro Juga Didukung After Sales Memadai