Rabu, 17 April 2024
Agung Pratnyawan : Selasa, 09 Februari 2021 | 11:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Asus dikabarkan berniat untuk meluncurkan HP baru yang diduga akan mengguncang pasar kelas premium namun dengan ukuran kecil. Yakni Asus ZenFone Mini.

HP baru Asus ZenFone Mini ini disebut-sebut akan meluncur tahun ini sebagai perangkat kelas premium namun memiliki ukuran yang kecil.

Sebagaimana dilaporkan leakers DigiTimes, Asus bakal segera meluncurkan ZenFone Mini, sebuah smartphone flagship yang memiliki dimensi lebih kecil.

HP baru Asus ZenFone Mini ini diharapkan dapat mendongkrak penjualan untuk divisi smartphone perusahaan.

Dikutip dari Notebook Check, Senin (8/2/2021), keputusan ini dibuat lantaran divisi smartphone Asus gagal memenuhi ekspetasi.

Ilustrasi HPmini dari Asus - Zenfone Live L2. (Asus)

Pada kuartal tiga 2020, perusahaan asal Taiwan ini melaporkan keuntungan sekitar 61,8 juta dolar AS atau Rp 866,3 miliar.

Keuntungan tersebut terdiri dari dua model. Untuk model lama, Asus memperoleh sekitar 17,8 juta dolar AS atau Rp 249,5 miliar. Sementara untuk model baru mendapatkan keuntungan 42 juta dolar AS atau Rp 588,7 miliar.

Sayangnya, bocoran tidak memberikan rincian lebih lanjut tentang ZenFone Mini. Diharapkan perusahaan bakal menampilkan produk dengan layar yang lebih kecil dibanding 6,67 inci pada ZenFone 7 dan ZenFone 7 Pro.

Di sisi lain, DigiTimes juga menegaskan bahwa Asus tengah bersiap meluncurkan ROG Phone 5 pada Maret atau April.

Seperti yang diketahui sebelumnya, ponsel ini akan hadir dengan baterai 6.000mAh, prosesor Snapdragon 888, dan layar dengan refresh rate 144Hz.

Kita nantikan saja, apakah benar Asus ZenFone Mini akan meluncur tahun ini dan memang jadi perangkat premium namun berukuran mungil. (Suara.com/ Dicky Prastya).

BACA SELANJUTNYA

Tak Hanya POCO X6 5G, POCO M6 Pro Juga Hadir ke Indonesia pada 1 Februari 2024