Selasa, 16 April 2024
Dinar Surya Oktarini : Kamis, 11 Februari 2021 | 22:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Huawei Consumer Business Group (CBG) Indonesia mengumumkan peluncuran produk terbaru mereka, HUAWEI MateBook D14 Intel di Indonesia. Laptop ini didesain secara khusus untuk memberikan kemudahan bagi generasi muda yang mengandalkan PC untuk pembelajaran dan hiburan sehari-hari. Dalam rangka membangun 'Better Connected World’, laptop Huawei 14 inci terbaru ini memperkenalkan pengalaman revolusioner lintas platform, memungkinkan pengguna untuk efektif bekerja menggunakan banyak perangkat dalam satu layar, di mana mulai hari ini, sudah tersedia di gerai Huawei High-End Experience Shop (HES) dan toko resmi online Huawei di mitra e-commerce.

Mewarisi desain yang estetik, teknologi inovatif, dan pengalaman cerdas dari seri Matebook, HUAWEI MateBook D14 Intel dilengkapi dengan berbagai kemampuan pintar, sehingga mampu menjadi pendamping terbaik bagi para tech-savvy. Ini semakin berkesan dengan hadirnya promo pembelian HUAWEI MateBook Series pada 10-28 Februari 2021, yakni  kesempatan mendapat HUAWEI MatePad T10s, sleeve, dan dock untuk pembelian HUAWEI MateBook X Pro seharga Rp 29.999.999; lalu kesempatan mendapat HUAWEI MatePad (hingga 14 Februari 2021) atau HUAWEI ransel dan gift box (15-28 Februari 2021) untuk pembelian HUAWEI MateBook D14 Intel® Core â„¢ yang dibanderol Rp 11.499.000. Sementara untuk pembelian MateBook D14 seharga Rp 8.699.000 berhadian ransel dan mouse HUAWEI, serta pembelian HUAWEI MateBook D14 (i5) Intel seharga Rp 11.499.000 akan mendapat HUAWEI MatePad T8 (hingga 14 Februari 2021), ransel dan mouse HUAWEI.

"Kami menghadirkan pengalaman baru dalam setiap pengembangan produk HUAWEI yang  Stylish, kuat, dan cerdas.  HUAWEI MateBook D14 (i5) Intel lebih dari sekadar pendukung produktivitas, namun juga perangkat tepat dalam segala keadaaan, baik untuk bekerja ataupun bermain game. Sesuai dengan komitmen kami untuk "Menghubungkan" dunia, Multi-screen Collaboration dapat menjawab kebutuhan dan kebiasaan konsumen untuk multitasking,.  Dan yang sudah ditunggu-tunggu. HUAWEI mengembangkan pengalaman lintas platform yang sangat terintegrasi untuk kenyamanan dan peningkatan produktivitas konsumen," ujar Lo khing Seng, Deputy Country Director Huawei CBG Indonesia.

Desain Slim-bezel

HUAWEI MateBook D14 Intel. (Huawei)

Desain laptop ultra-slim sedang digemari oleh konsumen saat ini. Inilah yang mendasari kehadiran HUAWEI MateBook D14 dengan dukungan HUAWEI FullView Display berukuran 4,8 mm dengan tiga  bezel ultra-slim yang membingkai layar, menghasilkan rasio 84% yang sangat luas. Chassis yang ringan, diperkuat oleh desain ramping dengan tepian melengkung untuk tampilan MateBook D14 Intel yang lebih stylish. Dengan bobot berat 1,38 Kg, menjadikan perangkat ini sangat ringan dan praktis.

Pembaharuan desain layar dengan bezel yang lebih tipis dan kamera tersembunyi juga memungkinkan Huawei untuk semakin mengecilkan rasio layar dengan bezel laptop. Dengan dimensi berukuran hanya 322.5mm x 214.8mm x 15.9mm, HUAWEI MateBook D14 menjadi salah satu laptop 14 inci terkecil dan teringan di kelasnya. Selain itu, laptop ini menawarkan pengalaman menonton yang luas dan portabel dengan layar premium yang cocok untuk semua konten, dengan resolusi gambar maupun video Blu-ray yang tinggi. Panel pada HUAWEI MateBook D14 Intel juga telah disertifikasi oleh TÃœV Rheinland untuk mengurangi blue light, yang memberikan perlindungan lebih untuk kesehatan mata. Lalu hadirnya fingerprint powerbutton menambah sektor keamanan dari perangkat juga praktis ketika hendak membuka kunci.

Prosesor Unggul dengan Performa Terbaik

HUAWEI MateBook D14 Intel. (Huawei)

Tersedia dengan prosesor Intel® Coreâ„¢ i5-10210U Generasi ke-10 yang mampu bekerja hingga 4,9 GHz, edisi terbaru MateBook D14 Intel dapat menangani banyak hal, mulai dari edit gambar dan video, rendering model 3D hingga bermain game. GPU HUAWEI MateBook D14 Intel dilengkapi dengan kartu grafis NVIDIA® GeForce® MX250 yang mencakup VRAM GDDR5 berkecepatan tinggi sebesar 2GB sehingga jika dibandingkan, GPU NVIDIA baru dapat mengedit gambar dan video 3,5 kali lipat lebih cepat. Dalam game multiplayer, bahkan saat pengguna sedang terlibat dalam pertempuran sengit yang memerlukan efek khusus, GPU pada HUAWEI MateBook D14 Intel dapat memastikan performa yang baik. Serta didukung dengan ruang penyimpanan 512 GB serta memori 8GB DDR4.

Peningkatan lainnya berada pada versi baru HUAWEI Shark Fin Fan yang mengungguli HUAWEI MateBook D14 dalam hal pendinginan mesin dan daya tahan baterai. Dengan kipas baru berbentuk S, HUAWEI Shark Fin Fan 2.0 mengoptimalkan aliran udara secara dinamis untuk meningkatkan kinerja pendinginan laptop. Dalam hal baterai, HUAWEI MateBook D14 Intel dilengkapi baterai berkapasitas tinggi 56Wh yang mendukung hingga 13,2 jam pemutaran video 1080p terus-menerus dalam sekali pengisian daya. Daya baterai HUAWEI MateBook D14 Intel memungkinkan pengguna dengan bebas menggunakan laptop mereka saat bepergian tanpa harus khawatir dengan baterainya.

Hidup Lebih Mudah dengan Multi-screen Collaboration

Multi-screen Collaboration dari teknologi Huawei tidak hanya mendukung transfer file, tetapi juga memungkinkan berbagi kemampuan transfer antara dua perangkat. Laptop hanyalah salah satu dari banyak jenis produk yang dapat dikoneksikan untuk mendapatkan pengalaman Multi-screen Collaboration dari ekosistem produk Huawei. Huawei memahami keinginan konsumen, sehingga Huawei mengembangkan solusi untuk memberikan pengalaman lintas platform yang benar-benar terintegrasi kepada konsumen.

Katakan Selamat Tinggal Pada Bluetooth & Kabel

HUAWEI MateBook D14 Intel. (Huawei)

Multi-screen Collaboration pada HUAWEI MateBook D Series tidak perlu mengandalkan Bluetooth atau kabel untuk menyambungkan koneksi antar perangkat. Sebagai gantinya HUAWEI menggunakan NFC. Pengguna hanya perlu untuk mengetuk bagian belakang perangkat dengan label Huawei Share di HUAWEI MateBook D untuk menghubungkan perangkat. Pengguna juga dapat menggunakan kode QR atau pencarian jarak dekat pada HUAWEI MateBook D untuk memasangkan perangkat terdekat.

Picture-in-picture dengan kontrol terpusat untuk meningkatkan produktivitas

Anda dapat menggunakan tampilan Android dan Windows serta mengontrol kedua sistem secara bersamaan. Multi-screen Collaboration memungkinkan pengguna dalam memproyeksikan tampilan smartphone mereka ke laptop. Anda dapat menggunakan mouse dan keyboard yang terhubung ke HUAWEI MateBook D untuk mengontrol smartphone secara langsung.

Transfer file hanya dengan drag-and-drop untuk produktivitas maksimal

Format file yang didukung termasuk teks, gambar, video, slide PowerPoint, spreadsheet Excel, dan lainnya. Saat Anda mengedit dokumen di laptop, Anda bisa menyeret gambar yang disimpan di smartphone ke dalam notebook untuk dimasukkan ke dalam dokumen. Pengalaman transfer file hanya perlu drag-and-drop secara dua arah, yang sepenuhnya menunjukkan manfaat kolaborasi lintas platform, memungkinkan pengguna untuk memanfaatkan semua perangkat mereka sekaligus.

"HUAWEI MateBook D Series adalah cerminan dari desain estetik yang premium, teknologi inovatif, dan pengalaman cerdas terkini yang dibuat untuk generasi muda. Dengan kemampuan koneksi antar perangkat, pengalaman ekosistem ini adalah miniatur dari ekosistem digital yang diusung Huawei. Apa yang dilakukan Huawei Share merupakan teknologi terkini, fitur ini menghadirkan pengalaman penuh. Di masa mendatang, Huawei akan terus memperkuat lini PC dengan inovasi pada semua skenario, menciptakan pengalaman digital cerdas untuk lebih banyak konsumen," tutup Khing Seng.

BACA SELANJUTNYA

Huawei MateBook D 16 Terbari Hadir Resmi di Indonesia, Layar Besar namun Ringan