Jum'at, 29 Maret 2024
Dinar Surya Oktarini : Jum'at, 19 Februari 2021 | 10:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Tanpa harus punya aplikasi, pesan Instan WhatsApp juga bisa digunakan di laptop lho, cara menggunakan WhatsApp Web di laptop juga cukup mudah. 

Aplikasi pesan singkat, WhatsApp memang begitu mencuri perhatian sehingga kemudian banyak penggunanya. Selain dapat digunakan di HP, begini cara menggunakan WhatsApp Web di laptop.

Sangat mudah digunakan dan dipakai oleh hampir seluruh orang, WhatsApp kemudian memiliki banyak pengguna dan penggemarnya.

Mudah terhubung dengan menggunakan nomor HP membuat WhatsApp dirasa sangat praktis untuk digunakan oleh siapa saja.

Jika selama ini diketahui bahwa WhatsApp hanya dapat digunakan di HP, sadar bahwa penggunanya semakin banyak, WhatsApp kini dapat kamu gunakan di laptop lho.

Mudah dan cepat, berikut cara menggunakan WhatsApp Web yang bisa kamu praktekan sesegera mungkin. Perhatikan tiap step-nya ya.

cara menggunakan WhatsApp Web di laptop melalui WhatsApp Web

Cara pakai WhatsApp di laptop. (WhatsApp)

Cara menggunakan WhatsApp Web yang pertama adalah dengan mengakses WhatsApp melalui laman website di browser kamu. Caranya, kamu perlu membuka browser lalu masuk ke laman https://web.whatsapp.com/.

Saat laman ini terbuka, kamu akan menemukan kode QR yang perlu dihubungkan dengan WhatsApp di HP kamu dengan masuk ke settings pada WhatsApp di HP. Selanjutnya scan kode QR tersebut untuk bisa mengakses WhatsApp di laptop.

Tak hanya bisa chatting seperti aplikasi WhatsApp yang ada di HP kamu, tetapi kini kamu juga bisa menggunakan WhatsApp Web untuk telepon bahkan video call. 

Cara menggunakan WhatsApp Web di laptop melalui aplikasi

Cara pakai WhatsApp di laptop. (WhatsApp)

Ada langkah lainnya yang memudahkan kamu untuk mengakses WhatsApp melalui laptop yaitu dengan aplikasi. Untuk mengunduh, kamu bisa masuk ke laman https://www.whatsapp.com/download/. Selanjutnya pilih tipe laptop kamu, Windows atau Mac.

Sama halnya dengan step sebelumnya, kamu perlu melakukan scan kode QR di laptop untuk dapat menggunakan WhatsApp di laptop dengan mudah.

Itu tadi dua cara menggunakan WhatsApp Web di laptop. Mudah bukan?  Jangan lupa untuk langsung dipraktekan ya.

BACA SELANJUTNYA

Cara Membuat Stiker WhatsApp Sendiri, Beda dengan Lainnya