Rabu, 17 April 2024
Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia : Selasa, 23 Februari 2021 | 07:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Menurut rencana, pada akhir Februari 2021 mendatang, Xiaomi akan meluncurkan sejumlah perangkat anyarnya, salah satunya adalah Redmi K40. Bersama dengan perilisannya, Xiaomi juga akan mendatangkan RedmiBook Pro sebagai perangkat andalannya.

Jauh sebelumnya, Xiaomi telah memamerkan tampilan RedmiBook Pro melalui deretan poster yang dirilisnya. Poster tersebut lalu menampilkan sedikit demi sedikit mengenai komponen RedmiBook Pro.

Melansir dari Gizmochina, beberapa bocoran yang sebelumnya diperkenalkan oleh Xiaomi antara lain keyboard backlit, bodi aluminium dengan engsel hingga port USB-C dan HDMI yang ada.

Terbaru, kini Xiaomi memamerkan RedmiBook Pro melalui laman resminya beberapa waktu lalu melalui Weibo. Nampak dari bocoran ini, RedmiBook Pro memiliki bodi aluminum yang melengkung di bagian pinggir.

Selain itu, RedmiBook Pro juga menggunakan keyboard backlit, layar dengan bezel tipis dan trackpad yang cukup besar. Menurut informasi, RedmiBook Pro akan meluncur dalam dua varian yaitu ukuran 14 inci dan 15 inci.

Laptop baru RedmiBook. (Weibo)

RedmiBook Pro dipastikan mengandalkan prosesor Intel Core generasi ke-11 Tiger Lake dan GPU Nvidia GeForce MX450. Tidak sendirian, RedmiBook Pro juga akan meluncur bersamaan dengan RedmiBook Pro 15S yang menggunakan prosesor AMD Ryzen 5000H.

Untuk port, Xiaomi menanamkan Thunderbolt 4/USB4 terbaru di RedmiBook Pro yang diletakkan di bagian kiri perangkat. Istimewa, Xiaomi mengklaim port ini mampu menghubungkan dua monitor 4K sekaligus atau monitor 8K jika diinginkan.

Menurut rumor yang berkembang, Xiaomi akan merilis RedmiBook Pro bersamaan dengan Redmi K40 dan Redmi K40 Pro pada 25 Februari 2021 mendatang. Menjelang perilisannya, banyak bocoran spesifikasi perangkat ini yang terungkap ke publik.

BACA SELANJUTNYA

Bersama Xiaomi 14, Dihadirkan Juga Xiaomi Watch S3, Xiaomi Watch 2, dan Xiaomi Smart Band 8 Pro di Indonesia