Jum'at, 29 Maret 2024
Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia : Selasa, 23 Februari 2021 | 21:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Sebagai penghibur di kala bosan, menyanyi atau karaoke tentu menjadi hobi banyak orang. Biar selalu terhibur, berikut 5 aplikasi karaoke PC yang wajib kamu coba untuk mengasah bakat menyanyi kamu.

Bisa atau tidak, menyanyi menjadi salah satu kegiatan menyenangkan yang kerap dilakukan untuk membunuh waktu dan menghilangkan rasa bosan.

Sebelum masa pandemi, untuk bisa menyalurkan hobi bernyanyi, orang-orang akan berkunjung ke karaoke. Sayangnya, untuk mengurangi penyebaran virus corona, sejumlah karaoke justru tutup.

Beruntung kemajuan zaman saat ini berhasil memudahkan segalanya, termasuk untuk menyalurkan hobi kamu dalam bernyanyi. Sejumlah perangkat saat ini menyediakan berbagai aplikasi yang dapat digunakan untuk memuaskan keinginanmu itu.

Agar hobi kamu tidak terganggu, berikut 5 aplikasi karaoke PC yang wajib kamu coba untuk terus mengasah kemampuan bernyanyi di tengah pandemi seperti ini.

1. KaraFun

Aplikasi karaoke PC. (pexels/Papa Yaw)

Aplikasi karaoke PC pertama yang wajib dicoba adalah KaraFun. Berbagai format file audio seperti MP3, KAR, MID, CDG, LRC, KOK dan KFN. Tidak hanya menyajikan file audio, KaraFun juga menyediakan file video dengan format AVI dan MPG.

2. iStar

Aplikasi karaoke PC. (pexels/Andrea Piacquadio)

Berdasarkan namanya, iStar tersedia untuk pengguna Mac. Namun kini, aplikasi ini juga dapat diunduh secara gratis untuk pengguna Windows. Aplikasi ini tersedia dalam berbagai forma file untuk memudahkan pengguna dalam melakukan karaoke.

3. Karaoke Tube

Aplikasi karaoke PC. (pexels/Papa Yaw)

Selanjutnya, aplikasi karaoke PC lainnya adalah Karaoke Tube yang menyediakan total 7.000 lagu. Pengguna aplikasi ini nantinya tidak perlu lagi untuk mengunduh tiap lagu secara manual sebelum menggunakannya.

4. KJams

Aplikasi karaoke PC. (Pixabay)

Aplikasi ini tersedia untuk pengguna macOS. Secara tampilan, KJams memiliki wujud yang hampir sama dengan iTunes. Cukup menarik, KJams tersedia dalam dua versi yaitu Lite dan Pro. Perbedaan keduanya terdapat pada fitur yang berbeda satu dengan yang lain.

5. VanBasco's Karaoke Player

Aplikasi karaoke PC. (Pexels/Andrea)

Membawa tampilan sederhana, VanBasco's Karaoke Player memberikan banyak kemudahan untuk penggunanya saat menggunakan aplikasi karaoke ini. Beberapa fitur menarik disediakan di aplikasi ini seperti pengatur tempo hingga instrumen.

Bisa diandalkan untuk menyalurkan bakat menyanyi kamu, itu tadi 5 aplikasi karaoke PC yang dapat kamu unduh dan coba. Agar dapat bernyanyi di rumah saat masa pandemi ini, silahkan mencoba aplikasi di atas ya.

BACA SELANJUTNYA

Apple Mulai Perbarui Aplikasi Health, Fitur Lebih Interaktif