Rabu, 24 April 2024
Agung Pratnyawan | Rezza Dwi Rachmanta : Jum'at, 26 Februari 2021 | 11:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Menjelang perilisan, perusahaan mulai membocorkan mengenai fitur-fitur pada Redmi Note 10 series. Teaser terbaru mengonfirmasi bahwa Redmi Note 10 bakal dibekali kamera 108 MP.

Perusahaan mengungkapkan bahwa Redmi Note 10 akan diluncurkan pada 4 Maret 2021.

Pada teaser sebelumnya, tertulis "Global Debut" yang berarti ini adalah perilisan Redmi Note 10 series pertama kali di mana India dipilih sebagai negara untuk melakukan debut.

Kini akun resmi Redmi India membocorkan bahwa mereka akan membekali Redmi Note 10 dengan kamera gahar di kelasnya.

"Redmi Note 10 series akan membawa kamera 108 MP flagship pertama dari seri Redmi. Mi Fans akan memahami betapa pentingnya pengumuman ini. Sampai jumpa 4 Maret nanti," tulis akun resmi Redmi pada caption di teaser.

Teaser Redmi Note 10 mengonfirmasi fitur kamera 108 MP. (Twitter/ RedmiIndia)

Postingan juga menamppakan tulisan "Note" yang dirancang menyerupai angka "108". Ini membuktikan bahwa bocoran dari leaker populer Digital Chat Station benar adanya.

Beberapa waktu lalu, ia menemukan bahwa terdapat perangkat Xiaomi dengan nomor model 'J17' (M2007J17C) akan dilengkapi dengan kamera 108 MP (bersama Telefoto dan Makro). Saat itu ia mencurigai bahwa model ini adalah perangkat Redmi Note 10.

Dikutip dari Gizmochina, Redmi Note 10 series diharapkan membawa panel AMOLED. Tahun 2020, perusahaan masih membawa layar IPS LCD pada Redmi Note 9 Pro Max.

Namun bocoran terbaru yang beredar mengklaim bahwa Redmi Note 10 non-Pro akan menampilkan layar AMOLED punch-hole.

Teaser Redmi Note 10 mengonfirmasi fitur kamera 108 MP. (Twitter/ RedmiIndia)

Terkait kamera, kemungkinan Redmo Note 10 series tersebut akan memiliki dua perangkat atau lebih.

Bisa jadi Redmi Note Pro atau Pro Max akan mempunyai kamera flagship (kemungkinan sensor HM1 Samsung).

Varian top-of-the-line dalam seri ini diharapkan menjadi perangkat 5G. Rumor mengatakan bahwa itu bisa menjadi chipset Snapdragon 768G. Meski begitu, perusahaan masih belum mengonfirmasi terkait varian chipset pada Redmi Note 10 series. Apabila benar-benar membawa chipset Snapdragon kelas 700 yang dipadukan dengan kamera 108 MP, Redmi Note 10 series bakal menarik untuk dinantikan.

BACA SELANJUTNYA

Andalkan Desain Stylish dan Kemampuan Fotografi, Cek Berapa Harga Vivo V30 di Indonesia