Jum'at, 29 Maret 2024
Dinar Surya Oktarini : Kamis, 04 Maret 2021 | 15:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Apple telah menambahkan layanan yang memungkinkan penggunanya transfer foto, video dan album secara otomatis dari Perpustakaan Foto iCloud ke Foto Google.

Fitur tersebut memiliki dokumen pendukung yang menguraikan prosedurnya yang hanya memerlukan pergi ke privacy.apple.com.

Apple mengatakan transfer akan memakan waktu antara tiga hari hingga seminggu.

Dilansir dari laman The Verge, beberapa hal tidak dapat ditransfer Apple mengatakan contohnya seperti album bersama, albun pintar, konten aliran foto, foto lamgsung.

iCloud untuk Windows. (Apple)

Beberapa metadata dan media yang tidak disimpan di Perpustakaan Foto iCloud pengguna tidak akan ikut serta.

Bagian tengtang Live Photos sangat menarik perhatian. iPhone mengambil Live Photos secara default dan Apple tidak menjelaskan apakah seluruh gambar akan tertinggal.

Apple mengatakan fitur tersebut tidak akan menghapus apa pun dari Perpustakaan Foto iCloud pengguna, itu hanya akan membuat salinannya.

Sehingga pengguna harus menghapus secara manual jika pengguna tidak ingin disimpan lagi di iCloud.

Selain itu, fitur tersebut saat ini hanya tersedia untuk orang-orang di Australia, Kanada, Uni Eropa, Islandia, Liechtenstein, Selandia Baru, Norwegia, Swiss, Inggris Raya, dan Amerika Serikat.

Jika pengguna ingin beralih dari iPhone ke Android, cara memindahkan foto dengan layanan ini merupakan cara mudah untuk mentransfer file-file pengguna.

BACA SELANJUTNYA

Pengusaha Hong Kong Terlibat Penyelundupan Produk Apple Senilai 2 Juta Dolar AS, Triknya Tak Terduga