Sabtu, 20 April 2024
Agung Pratnyawan : Minggu, 07 Maret 2021 | 22:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Seorang penyelam telah menemukan iPhone 11 di dasar sebuah danau. Kabarnya perangkat Apple ini telah tenggelam di sana selama hampir enam bulan atau setengah tahun.

Penyelam ini menemukan iPhone 11 tersebut di sebuah danau, sekirat British Columbia, Kanada.

Menariknya, smartphone yang ditemukan tersebut masih bisa dinyalakan meski sudah tenggelam di dasar danau sampai enam bulan lamanya.

Dikutip dari Apple Insider, Minggu (7/3/2021), ponsel ditemukan sepasang suami istri, Clayton dan Heather Helkenberg asal Chilliwack, Kanada. Keduanya pehobi menyelam ke dasar danau untuk menemukan barang yang hilang sekaligus membersihkan sampah di dasar.

Dalam sebuah video yang dirilis di YouTube pada Kamis (4/3/2021), Clayton mengungkapkan ia menemukan iPhone di dasar telaga ketika menjelajahi Danau Harrison. Sementara istrinya Heather menemukan smartphone model lipat.

iPhone 11 kembali ke pangkuan pemilik, setelah setengah tahun "berendam" di danau [Apple Insider].

Berbeda dengan ponsel lipat yang mengalami rusak parah, iPhone masih dalam kondisi yang jauh lebih baik. Ia kemudian membawa iPhone ke rumahnya.

"Saya membawanya pulang, membersihkan kotorannya, dan langsung menyala, jadi itu sangat menakjubkan," kata Clayton. Kerusakan ponsel hanya terdapat di komponen mikrofon dan speaker.

Setelah mengeluarkan SIM dan memasukkannya ke perangkat lain, Clayton lantas menghubungi pemilik asli iPhone 11 ini, Fatemeh Ghodsi.

Diketahui, iPhone 11 jatuh ke danau ketika ia naik perahu pada September. Ponsel juga menunjukkan foto-foto Fatemeh Ghodsi tepat sebelum iPhone-nya jatuh.

"Saya berada dalam situasi di mana saya agak kehilangan keseimbangan dan menjatuhkannya ke air," kata Fatemeh Ghodsi.

iPhone 11 Series hadir di Indonesia, (6/12/2019). Sebagai ilustrasi [Suara.com/Tivan Rahmat]

Saat itu juga ia melaporkan kejadian kepada pengelola wisata danau. Namun staf mengatakan tidak mungkin bisa menemukan iPhone di dalam air dan memaksanya pulang dengan tangan kosong.

Ketika menerima pesan dari nomor lamanya, Fatemeh Ghodsi mengira bahwa itu adalah prank dari temannya. Setelah diyakinkan Clayton, ia akhirnya memutuskan untuk pergi ke Chilliwack untuk mengambil ponselnya.

"Rasanya seperti ponsel zombie yang kembali kepadaku, karena aku benar-benar mengikhlaskan kepergiannya," kata Fatemeh Ghodsi.

Itulah kisah penyelam menemukan iPhone 11 di dasar danau, yang ternyata masih berfungsi meski sudah enam bulan lamanya tenggelam. (Suara.com/ Dicky Prastya).

BACA SELANJUTNYA

Cewek Curhat Diminta Pacar Jual iPhone Demi Biayai Touring, IPK 4 Trending di Twitter