Rabu, 24 April 2024
Agung Pratnyawan : Senin, 15 Maret 2021 | 14:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - ViewSonic kembali mengeluarkan seri monitor gaming terbarunya, namun yang satu ini mendukung G-Sync. Yakni ViewSonic ELITE XG270 yang telah resmi dikenalkan untuk pasar Indonesia.

Menariknya, monitor gaming ViewSonic ini diklaim menjadi yang pertama dalam mendapatkan sertifikat Blur Buster.

Monitor gaming IPS ini menyajikan kapasitas motion blur reduction, mampu mencapai refresh rate hingga 240Hz dengan response time 1ms (GtG), dan dilengkapi dengan kompatibilitas dengan NVIDIA G-SYNC.

ViewSonic ELITE XG270 adalah monitor pertama di dunia yang dikalibrasi dan bersertifikasi Blur Buster, memberikan penikmat game opsi GtG dan MPRT yang cepat.

Tak hanya itu, ViewSonic ELITE telah bermitra dengan Blur Buster untuk menyelaraskan PureXP, teknologi pencahayaan backlight khusus untuk XG270.

PureXP memberikan tenaga ekstra untuk Moving Picture Response Time (MPRT) untuk mencapai MPRT yang rendah hingga 0.6ms.

Teknologi ini menghilangkan gambar berbayang, tanpa harus mengorbankan kualitas warna, memberikan pengalaman menakjubkan pada kejernihan gambar bergerak.

ViewSonic Elite XG270Q. (ViewSonic Indonesia)

ViewSonic ELITE XG270 mendukung G-SYNC dan teknologi VESA Adaptive Sync untuk interoperabilitas dari kapabilitas refresh rate hingga 240Hz.

"ViewSonic mendengar dan mengerti ragam kebutuhan dan aspirasi dari para gamer tentang inovasi dan desain sehingga terciptalah ELITE XG270 yang mampu dimainkan dalam kecepatan 240Hz disertai kecerahan dan warna gambar yang di idamkan para gamer. Dengan peningkatan desain dan detil lainnya membawa pengalaman bermain game yang holistik, kami menjamin para gamer mampu mendapatkan pengalaman bermain di level esports dengan transisi pixel yang mulus dan mengurangi gambar yang berbayang," ujar Eko Handoko Wijaya, Country General Manager ViewSonic Indonesia.

Sebagai bagian dari rangkaian ELITE, ViewSonic XG270 menjadi anggota baru di lini XG27, di mana model terdahulu; XG270QG, XG270QC, dan XG270Q, telah membawa pengalaman visual yang menakjubkan dengan warna yang cerah dan detail tajam di akhir 2020.

ELITE RGB Alliance

Pada seri monitor gaming ELITE XG27, ELITE RGB dapat tersinkronisasi dengan Razer dan Thermaltake. Razer Chroma dan Thermaltake TT RGB Plus terhubung dengan ELITE RGB lewat piranti lunak pengontrol display monitor, membuat pengguna mampu mengontrol aksen dan ambient pencahayaan RGB.

Dengan Razer Chroma, pengguna memiliki akses Chroma Workshop yang dilengkapi dengan deretan profil RGB yang diintegrasikan oleh pengembang game untuk lebih dari 135 judul game populer.

Memanfaatkan piranti lunak RGB canggih dari Razer Chroma dan Thermaltake, membuat gamer dapat mengontrol RGB sesuai dengan keinginan, sehingga memberikan pengalaman gaming yang tak tertandingi.

Monitor gaming ViewSonic ELITE XG270. (ViewSonic)

ELITE Ally

ELITE Ally adalah perangkat layar sentuh dengan koneksi USB yang memberikan gamer akses cepat untuk pengaturan on-screen display, seperti mode game, adaptive sync, HDR, brightness, kontras, RGB lighting dan lain sebagainya.

User dapat menciptakan pengalaman gaming tanpa harus menyentuh monitor atau membuka piranti pengontrol display ELITE. ELITE Ally pada saat ini hanya kompatibel dengan sejumlah monitor gaming ViewSonic ELITE.

ViewSonic ELITE XG270 saat ini tersedia di Indonesia dengan estimasi harga hanya IDR 7.999.000 (program, harga, spesifikasi dapat berubah sewaktu-waktu). Juga tersedia di ViewSonic Official Store di Shopee, Blibli, dan JD.ID.

BACA SELANJUTNYA

Acer Siapkan 130 Monitor NITRO pada Bali Major 2023