Sabtu, 20 April 2024
Dinar Surya Oktarini | Rezza Dwi Rachmanta : Kamis, 18 Maret 2021 | 07:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Tak hanya Xiaomi Mi 11, perusahaan juga mengenalkan produk smart IoT terbaru mereka ke Indonesia. Salah satu produk yang cukup menarik perhatian adalah Mi Robot Vacuum-Mop Essential.

Itu adalah sebuah vacuum cleaner yang dapat membersihkan rumah secara otomatis.

Salah satu fitur unggulannya adalah perangkat dilengkapi smart control yang dapat tersambung ke aplikasi Mi Home. Dari aplikasi, pengguna bisa mengoperasikan produk secara langsung dari smartphone.

Head of Public Relations Xiaomi Indonesia, Stephanie Sicilia menjelaskan bahwa tiga produk baru mereka sudah dilengkapi teknologi terbaru untuk membersihkan debu.

"Sebagai misi besar dari Xiaomi yaitu Innovation for Everyone, kami merealisasikan hal tersebut melalui Mi Robot Vacuum-Mop Essential. Siapa saja kini dapat membersihkan dengan mudah dan efisien. Mi Robot Vacuum-Mop Essential menggabungkan kedua fungsi vakum dan mengepel dalam satu alat," kata Stephanie Sicilia saat mengenalkan produk pada Selasa (16/03/2021).

Head of Public Relations Xiaomi Indonesia, Stephanie Sicilia saat memamerkan produk IoT terbaru Xiaomi. (Xiaomi)

Perusahaan mengenalkan tiga produk sekaligus yaitu Mi Robot Vacuum-Mop Essential, Mi Vacuum Cleaner Light, Mi Vacuum Cleaner Mini.

Mi Robot Vacuum-Mop Essential menawarkan cara yang efisien dan mudah untuk membersihkan lantai, yang kini makin tersedia untuk lebih banyak orang.

Perangkat ini mampu menyapu sekaligus mengepel lantai untuk ruangan yang berukuran hingga 90 meter persegi dan dapat dikendalikan hanya melalui layar smartphone.

Mi Robot Vacuum-Mop Essential. (Instagram/ xiaomi.indonesia)

Mi Vacuum Cleaner Light menawarkan performa yang tangguh dan portabilitas dalam membersihkan rumah. Dengan bobot lebih ringan dari tiga botol air, perangkat ini bisa dioperasikan hingga 45 menit dalam sekali pengisian daya.

Sementara itu Mi Vacuum Cleaner Mini memiliki ukuran yang ringkas dan bisa digunakan untuk membersihkan lipatan pada sofa atau jok mobil.

Versi mini tersebut diklaim lebih ringan dari satu botol air minum.

Mi Vacuum Cleaner Light .(Instagram/ xiaomi.indonesia)

Mi Robot Vacuum-Mop Essential dibanderol dengan harga mulai dari Rp. 2.199.000 secara online (harga offline: Rp2.299.000) sementara Mi Vacuum Cleaner Light dapat dibeli seharga Rp 1.399.000 (Harga offline: Rp 1.499.000).

Penjualan pertama dilakukan pada 23 Maret 2021 mulai pukul 12.00 WIB eksklusif melalui Shopee, mi.com, dan Authorized Mi Store.

Mi Vacuum Cleaner Mini .(Instagram/ xiaomi.indonesia)

Sedangkan Mi Vacuum Cleaner Mini dibanderol mulai dari Rp. 629.000 di semua official online store dan patner offline store Xiaomi (harga offline: Rp 649.000).

Kedatangan "robot" vacuum cleaner dari Xiaomi ini menambah panjang daftar produk IoT yang dimiliki perusahaan.

BACA SELANJUTNYA

Akhirnya Resmi, Ini Daftar Harga Redmi Note 13 Series di Indonesia