Kamis, 28 Maret 2024
Agung Pratnyawan | Rezza Dwi Rachmanta : Rabu, 24 Maret 2021 | 11:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Setelah serangkaian teaser dan bocoran, smartwatch Amazfit T-Rex Pro resmi dikenalkan ke publik. Perangkat ini mempunyai bodi yang nampak sangat kokoh dan dibekali dengan sertifikasi militer.

Sama seperti perangkat sebelumnya, Amazfit T-Rex, smartwatch ini mempertahankan keunggulan berupa fitur tangguh di dalamnya.

Huami mengklaim bahwa Amazfit T-Rex Pro dapat bertahan dalam kondisi ekstrem. Perangkat ini cocok untuk pengguna penyuka petualangan, pecinta kegiatan outdoor, atau seseorang yang tinggal dalam lingkungan atau cuaca ekstrem.

Smartwatch diklaim telah lulus sebanyak 15 tes tingkat militer. Dalam situs resmi Amazfit, smartwatch bersertifikasi militer ini disebutkan dapat bertahan di gurun panas, hutan hujan dengan kelembapan tinggi, bahkan lingkungan gletser di kutub.

Dikutip dari XDA Developer, perangkat dapat bertahan pada suhu hingga 70 derajat Celcius hingga serendah -40 derajat Celcius.

Amazfit T-Rex Pro. (Amazfit)

Amazfit T-Rex Pro diklaim dapat bertahan dalam kelembapan tinggi hingga 240 jam, tahan kerusakan dari alkali atau garam hingga 96 jam, tahan salju dan tahan guncangan.

Smartwacth dibekali tali silikon yang memiliki desain "anti keringat" untuk memastikannya tetap kering.

Peningkatan utama datang dalam bentuk ketahanan air yang lebih baik. Amazfit T-Rex Pro menampilkan rating waterproof 10 ATM, naik dari 5 ATM pada model sebelumnya.

Itu berarti smartwatch akan mampu bertahan pada tekanan kolom air sedalam 100 meter, bukan 50 meter. Perangkat dilengkapi sensor optik detak jantung, sensor 3-axis acceleration, giroskop, ambient light dan barometric altimeter.

Fitur ketangguhan Amazfit T-Rex Pro. (Amazfit)

Seperti biasa, perusahaan membenamkan fitur pemantauan detak jantung 24 jam dan pendeteksi kualitas tidur. Smartwatch membawa baterai 390mAh dapat bertahan hingga 18 hari dengan sekali pengisian daya.

Perangkat hadir dalam tiga warna yaitu Meteorite Black, Desert Grey, dan Steel Blue. Harga Amazifit T-Rex Pro dibanderol sebesar 179 dolar AS atau Rp 2,6 juta.

Amazfit telah mengonfirmasi kehadiran pada beberapa pasar termasuk India, Inggris, Amerika Serikat, dan Malaysia. Masih belum diketahui apakah smartwatch Amazfit T-Rex Pro akan masuk ke Indonesia atau tidak.

BACA SELANJUTNYA

Laris Manis, Huawei Band 8 Terjual 10 Ribu Unit dalam 12 Jam