Rabu, 24 April 2024
Agung Pratnyawan : Kamis, 25 Maret 2021 | 13:16 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Jika selama ini PC gaming terkenal ramai kerlap-kerlip lampu RGB, kini tren tersebut juga merambah ke minig RIG alias mesin tambang koin kripto. Bahkan sampai menggunakan pendingin air alias water cooling.

Seperti dalam video viral di media sosial satu ini, sebuah mining rig terlihat menggunakan sederet kartu grafis high-end yang menggunakan sistem pendingin air.

Lebih ramai lagi, mesin tambang koin kripto ini terlihat kerlap-kerlip lampu RGB. Tidak hanya pada sistem water cooling saja, namun sampai komponen lain juga terlihat ramai.

Bahkan keramaiannya tidak kalah dari PC gaming yang khas dengan warna-warni lampu RGB. Bedanya perangkat ini tidak menggunakan casing, melainkan dudukan khusus untuk menampung banyak kartu grafis.

Video viral di media sosial ini dipostingkan oleh fanspage Facebook Lambe Hardware PC. Dalam waktu singkat langsung ramai mendapatkan bergam tanggapan netizen.

 

Mining Rig penuh RGB lebih ramai dari PC gaming. (Facebook/ Lambe Hardware PC)

Tak terbayang berapa banyak uang yang digelontorkan untuk membangung mesin tambang koin kripto. Dari sederet kartu grafis yang tidak murah, masih ditambah sistem pendingin air dan radiatornya.

Tentu saja penampakan mining rig ini mencuri perhatian netizen. Terutama banyak yang menyoroti kerlap-kerlip RGB yang digunakannya. Selain pada banyaknya kartu grafis tersebut.

"Buset mining rig watercooled. Miner sultan nih mah" komentar netizen.

"PC nyari duit full ergebeh !!!! #2021KERASSSS" ungkap lainnya.

"Ketika sultan buat mining rig, mining rig aja estetik banget" balas lainnya.

"RGB nambah profit?" tanya netizen.

"Serasa di pasar malem," tulis netizen.

Tak berhenti di sini, ada netizen lain yang juga membagikan penampakan mesin penambang koin kripto milik miner lain. Yang tentunya tidak kalah ramai berkat lampu RGB.

Mining Rig penuh RGB lebih ramai dari PC gaming. (Facebook/ Lambe Hardware PC)

Lihat video minig rig RGB ini di SINI.

Itulah penampakan minig rig penuh lampu RGB yang terlihat lebih ramai dibanding PC gaming. Apakah dengan makin ramai membuat keuntungan menambang koin kripto?

BACA SELANJUTNYA

Lihat Foto Jadul Siswi Belanda dan Indonesia, Netizen Malah Teringat Suzzanna