Kamis, 18 April 2024
Agung Pratnyawan : Sabtu, 03 April 2021 | 15:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - LG Electronics telah menyerah untuk keluar dari bisnis smartphone setelah terus merugi. Rencananya perusahaan ini akan melakukan proses transisi.

Yakni transisi karyawan LG Electronics yang sebelumnya di bisnis smartphone, akan direlokasikan ke bisnis lain termasuk ke komunikasi seluler.

Setelah menderita kerugian operasional sejak 2015, perusahaan asal Korea Selatan ini telah mencoba menjual unit komunikasi selulernya, yang mengawasi bisnis ponsel cerdas.

Perusahaan tersebut dilaporkan telah bernegosiasi dengan berbagai pembeli yang tertarik, termasuk Vingroup Vietnam, tetapi gagal mencapai kesepakatan dengan salah satu dari mereka.

LG Electronics telah mempertimbangkan untuk menjual sebagian operasinya atau menarik diri dari bisnis smartphone sama sekali. Baru-baru ini, mereka memutuskan untuk keluar dari bisnis smartphone sama sekali.

"LG telah mempertimbangkan berbagai opsi seperti penjualan, membagi penjualan atau menarik diri dari bisnis smartphone, tetapi baru-baru ini memutuskan untuk menarik diri dari bisnis tersebut," menurut sumber industri, dilansir laman Korea Times, Jumat (2/4/2021).

Kabarnya, hal ini akan diumumkan secara resmi pada rapat dewan LG Electronics, pada 5 April 2021 mendatang.

LG Wing. (LG)

Ketika diminta untuk membahas prospek seperti itu, seorang pejabat LG Electronics berkata, "Tidak ada yang perlu dikomentari."

"Yang bisa kami katakan adalah bahwa setiap kemungkinan terbuka. Meskipun kami tidak dapat memastikannya sekarang, kami akan mengumumkan arah spesifik bisnis komunikasi seluler kami," kata pejabat itu.

Kemungkinan LG menarik diri dari bisnis smartphone muncul pada Januari lalu, ketika CEO LG Electronics Kwon Bong-seok mengakui bahwa perusahaan sedang meninjau arah bisnis komunikasi selulernya dengan segala kemungkinan terbuka.

LG Electronics telah memperluas kehadirannya secara bertahap di sektor-sektor berkembang seperti kendaraan listrik (EV) dan komponen kendaraan.

Desember lalu, perusahaan mengumumkan pendirian usaha patungan dengan pembuat suku cadang otomotif Magna International untuk memproduksi motor listrik, inverter, dan pengisi daya onboard yang digunakan dalam EV.

Ituah rencana LG Electronics untuk mengumumkan secara resmi akan keluar dari bisnis smartphone. (Suara.com/ Dythia Novianty).

BACA SELANJUTNYA

Fakta Menarik Christopher Nolan, Sutradara Oppenheimer yang Tak Mau Pakai Smartphone