Jum'at, 29 Maret 2024
Agung Pratnyawan : Sabtu, 03 April 2021 | 20:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - LG Electronics setelah malang melintang di industri dan bisnis smartphone, akhirnya menyerah. Perusahaan asal Korea Selatan ini memutuskan untuk menutup satu lini bisnisnya ini.

Sempat ditawarkan kepada perusahaan lain untuk mengakuisi bisnis smartphone tersebut. Salah satuya Vingroup Vietnam yang ujungnya gagal untuk meminang satu lini perusahaan tersebut.

Di lain sisi, ada pula kabar terkini dari Oppo yang dilaporkan akan segera menyiapkan HP baru lagi. Yakni Oppo F19 yang akan melengkapi dua varian lain yang sudah meluncur sebelumnya.

HP baru Oppo F19 ini nanti dilaporkan akan menggunakan layar AMOLED dan ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon 662. Ditambah RAM 6 GB adn menggunakan memori internal 128 GB.

Kabar mengenai HP baru Oppo F19 yang akan segera meluncur dan LG Electronics yang akan memutup lini bisnis smartphone mereka nantinya.

Untuk lebih lengkapnya lagi, simak berikut ini ada empat berita terkini yang sedang ramai pilihan HiTekno.com untuk hari ini, Sabtu (3/4/2021).

1. Segera Diumumkan, LG Electronics Positif Keluar dari Bisnis Smartphone

LG Wing. (LG)

LG Electronics telah menyerah untuk keluar dari bisnis smartphone setelah terus merugi. Rencananya perusahaan ini akan melakukan proses transisi.

Yakni transisi karyawan LG Electronics yang sebelumnya di bisnis smartphone, akan direlokasikan ke bisnis lain termasuk ke komunikasi seluler.

Baca selengkapnya...

2. Oppo F19 Siap Diluncurkan, Hadirkan Layar AMOLED dan Fast Charging

Oppo F19. [Oppo]

Oppo dilaporkan untuk meluncurkan HP baru lagi, yang tentunya mengunggulkan sejumlah hal. Yakni HP baru Oppo F19 sebagai versi lain dari dua varian yang lebih dulu meluncur.

Oppo F19 ini merupakan versi lain yang melengkapi pendahulunya, Oppo F19 Pro dan Oppo F19+. Seperti apa HP baru Oppo ini?\

Baca selengkapnya...

3. Bawa Bodi Ramping, HP Misterius Oppo Nongol di TENAA

HP misterius dengan nomor model Oppo PEXM00 muncul di TENAA. (TENAA via MySmartPrice)

Sebuah HP misterius Oppo diketahui telah nongol pada dua lembaga sertifikasi TENAA dan 3C di China. HP baru perusahaan tersebut membawa nomor model Oppo PEXM00.

Mengingat Oppo PEXM00 telah muncul di lembaga sertifikasi resmi, perilisan perangkat diprediksi tak lama lagi. Masih belum diketahui terkait nama komersialnya, namun HP Oppo ini diprediksi oleh leaker bakal menyasar kelas menengah atas.

Baca selengkapnya...

4. Google Pastikan Absen dari Gelaran MWC 2021

Ilustrasi kantor Google. (unsplash/@pawel_czerwinski)

Ajang teknologi dunia atau yang lebih dikenal Mobile World Congress (MWC) 2021 akan diselenggarkan di Spanyol mendapatkan kabar kurang mengenakan. Pasalnya Google memastikan akan mundur dalam perhelatan tersebut.

Gelaran yang akan diadakan pada Juni mendatang di Barcelona, Spanyol ini akan diadakan secara online dipastikan tak diikuti oleh Google.

Baca selengkapnya...

Itulah empat berita terkini yang sedang ramai untuk hari ini, mulai dari LG Electronics yang akan keluar dari binis smartphone hingga HP baru Oppo F19 yang akan meluncur.

BACA SELANJUTNYA

Anjlok hingga Rp 2,7 Juta, Ini Update Harga Oppo Reno6 5G Periode Mei 2023