Jum'at, 19 April 2024
Dinar Surya Oktarini | Rezza Dwi Rachmanta : Rabu, 07 April 2021 | 16:21 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Melalui acara virtual yang digelar hari ini (07/04/2021) Canon resmi memboyong dua scanner anyar mereka ke Indonesia. Kedua scanner Canon imageFORMULA DR-S150 dan R40 menawarkan produktivitas serta kecepatan pemindaian tinggi.

Petinggi perusahaan menjelaskan bahwa salah satu model scanner ini hanya dirilis di beberapa negara saja, khususnya Indonesia.

Monica Aryasetiawan selaku Director of Canon Business Unit pt. Datascrip menjelaskan bahwa kedua produk mereka sudah dilengkapi dengan beberapa teknologi terkini.

Canon imageFORMULA DR-S150 dan R40 membawa tampilan yang mudah dioperasikan meski untuk pengguna awam sekalipun. Scanner ini dapat digunakan untuk berbagai industri termasuk layanan keuangan, kesehatan, layanan hukum, dan asuransi.

Kedua perangkat dapat terintegrasi dengan berbagai software pengelolaan dokumen sehingga dapat dengan mudah mengatur dokumen digital serta membuat alur kerja lebih efisien.

"Dokumen digital membuat proses kerja menjadi lebih mudah dan praktis. Keuntungan file dalam bentuk digital selain dapat dengan mudah diakses dari mana pun, juga dapat menghemat ruang, mempermudah pengelolaan pengarsipan, serta lebih cepat menemukan file dokumen jika dibutuhkan. Kedua pemindai dokumen terbaru dari Canon ini dibekali teknologi terkini serta mudah dioperasikan untuk mendukung produktivitas kerja di mana pun,” ujar Monica Aryasetiawan – Director of Canon Business Unit pt. Datascrip.

Canon imageFORMULA DR-S150

Canon imageFORMULA DR-S150. (Canon)

High Speed Scanner Canon imageFORMULA DR-S150 DR-150 mempunyai desain ringkas dan berbagai pilihan konektivitas.

Pengguna dapat memindai dokumen, baik dengan komputer atau perangkat smartphone/tablet karena DR-S150 telah dilengkapi dengan Wi-Fi, Ethernet dan USB.

Terdapat DR Processor di dalamnya sehingga membuat DR-S150 dapat memindai dengan kecepatan tinggi dan berkualitas hingga 45 page per minute (ppm).

Teknologi Optical Character Recognition (OCR) di dalamnya berguna untuk mengonversi gambar yang dipindai ke dalam data, sehingga dapat membantu menangkap informasi dokumen yang dipindai secara akurat dan meningkatkan ketebalan teks.

Pengguna dapat memindai dokumen dengan volume tinggi hingga 60 halaman serta mendukung beberapa jenis dokumen termasuk kertas yang sangat tipis, kartu ID berbahan plastik, kartu dengan huruf timbul, bahkan paspor dengan tebal 4 mm. Scanner sudah dilengkapi dengan layar LCD berukuran besar sehingga memudahkan pengguna.

Teknologi bernama CaptureOnTouch V4 dapat dengan mudah mengonversi dokumen dalam bentuk softcopy, yang kemudian digunakan untuk keperluan pengelolaan informasi secara digital, sekaligus mengirim dokumen ke berbagai layanan cloud seperti Dropbox, Google Drive, dan lainnya.

Canon imageFORMULA R40

Canon imageFORMULA R40. (Canon)

Canon imageFORMULA R40 merupakan salah satu scanner yang ideal untuk mendukung pemindaian dan konversi dokumen hardcopy ke bentuk digital dengan cepat dan mudah.

Marcellinus Lirus, Marketing Executife PT Datascrip mengklaim bahwa scanner yang ada di pasaran membutuhkan waktu pemindaian 10 hingga 20 detik per lembar.

Namun scanner dari Canon mempunyai kecepatan 40 ppm sehingga kemampuan pemindaian diklaim memakan waktu 1,5 detik saja untuk satu kertas ukuran A4.

Canon imageFORMULA R40. (Canon)

Perangkat mendukung pemindaian berkualitas tinggi hingga resolusi 600 dpi untuk kedua sisi dokumen pengguna secara bersamaan. Sehingga pengguna dapat memindai dokumen dengan cepat tanpa khawatir akan hasil scan yang buram.

Canon R40 juga memiliki Automatic Document Feeder yang dapat menampung hingga 60 lembar kertas. Dilengkapi dengan roller yang akurat, R40 juga mendukung berbagai jenis pemindaian dokumen termasuk kertas tebal dan tipis, kuitansi, kartu nama, dan lainnya.

pt. Datascrip sebagai authorized distributor Canon di Indonesia memasarkan Canon imageFORMULA DR-S150 dengan harga Rp 14.376.000 serta Canon imageFORMULA R40 dengan harga Rp 5.364.000

BACA SELANJUTNYA

Canon SELPHY CP1500, Printer Foto Portabel Mudah dan Seru