Selasa, 23 April 2024
Dinar Surya Oktarini : Rabu, 14 April 2021 | 16:45 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Saat melaksanakan Salat, umat muslim tentu membutuhkan arah kiblat yang merupakan lokasi Masjidil Haram, Kota Mekah, Arab Saudi.

Indonesia sendiri arah kiblat mengarah ke sekitar arah barat laut, namun terkadang beberapa orang sulit membedakan arah mata angin.

Apalagi jika berada di tempat baru, arah kiblat mungkin sulit ditemukan, sehingga kamu membutuhkan aplikasi pencari arah kiblat di Android, yuk simak selengkapnya.

1. Qibla Finder

Aplikasi Pencari Arah Kiblat. (Play Store)

Aplikasi pencari kiblat Qibla Finder satu ini sudah didownload lebih dari 23 ribu pengguna di Play Store. Kamu juga bisa memilih tema desain saat menggunakan aplikasi pencari kiblat.

Aplikasi ini tak hanya membantu pengguna mencari kiblat yang langsung dengan melacak lokasi ka'bah, namun juga kamu bisa menemukan kalender Islam yang akurat. Langsung bisa kamu download di sini ya.

2. Muslim Pro

Aplikasi Pencari Arah Kiblat. (Play Store)

Aplikasi populer pencari kiblat Android satu ini memiliki beragam fungsi, tak hanya mencari kiblat namun juga menyediakan waktu salat serta azan.

Tak hanya itu, dengan aplikasi ini kamu juga bisa belajar Alquran serta terjemahan yang memperkuat ibadah puasa kamu. Menuju ke link ini untuk download aplikasi ini.

3. Arah Kiblat 100%

Aplikasi Pencari Arah Kiblat. (Play Store)

Aplikasi pencari arah kiblat satu ini menggunakan fitur GPS yang akan menentukan kamu arah kiblat dengan akurasi hingga 100 persen.

Kamu bisa menggunakan aplikasi ini saat mengunjungi tempat baru untuk menemukan arah kiblat. Langsung menuju link ini untuk download.

4. Qibla Finder - Arah Kiblat

Aplikasi Pencari Arah Kiblat. (Play Store)

Selanjutnya, aplikasi pencari kiblat satu ini sangat sederhana dan juga memanfaatkan fitur GPS untuk menentukkan arah kiblat.

Aplikasi pencari arah kiblat ini sangat sederhana dan bisa membantu muslim seluruh dunia. Langsung menuju link di sini ya.

5. Arah Kiblat Indonesia

Aplikasi Pencari Arah Kiblat. (Play Store)

Aplikasi pencarian arah kiblat ini sangat spesifik untuk menentukkan arah untuk orang Indonesia.

Fitur kompas di sebelah pencari kiblat ini bahkan tak memerlukan internet dan GPS. Menuju link ini untuk download aplikasinya.

6. Prayer Times and Qibla

Aplikasi Pencari Arah Kiblat. (Play Store)

Tak hanya menetukan arah kiblat, namun aplikasi satu ini juga bisa mejadi pengingat waktu salat.

Aplikasi pencari arah kiblat ini juga mendukung beberapa bahasa, termasuk Bahasa Indonesia. Link ini untuk download aplikasinya.

7. Best Qibla Direction Finder Compass

Aplikasi Pencari Arah Kiblat. (Play Store)

Aplikasi satu ini merupakan pencari kiblat yang digunakan untuk mencari lokasi ka'bah yang tepat.

Nantinya, aplikasi ini akan menunjukkan arah kiblat dengan menggunakan kompas dan menunjukkan arah secara otomatis. Download aplikasinya langsung ke link ini ya.

Itulah tadi aplikasi pencari arah kiblat untuk kamu para muslim, sudah menentukkan mau download yang mana?

BACA SELANJUTNYA

Cara Menemukan File Hasil Download di Android Tanpa Ribet