Sabtu, 20 April 2024
Agung Pratnyawan : Jum'at, 16 April 2021 | 10:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Telah muncul bocoran terbaru dari Oppo Reno6, perangkat penerus Reno5 yang belum lama ini. Seperti apa nantinya HP baru ini, yang akan jadi andalan Oppo mendatang?

Dalam bocoran baru ini menyebut-nyebut kalau Oppo Reno6 akan menggunakan chipset MediaTek Dimensity 1200 dan disematkan layar AMOLED 6,55 inci refresh rate 90 Hz.

Di lain sisi, Xiaomi telah mengumumkan perubahan logo mereka sebagai identibas baru perusahaan ini. Logo baru Xiaomi ini menggambarkan semangat yang diusungnya.

Melalui desain logo baru Xiaomi yang lebih dinamis, langkah ini dimaksudkan untuk memperkuat pijakan kaki Xiaomi di pasar premium serta meningkatkan daya tarik brand di mata audiens.

Kabar mengenai bocoran Oppo Reno6 hingga penjelasan logo baru Xiaomi ini termasuk dalam berita terkini yang sedang ramai.

Lebih lengkapnya lagi, simak berikut ini ada empat berita terkini yang sedang ramai pilihan HiTekno.com untuk hari ini, Jumat (16/4/2021).

1. Bocoran Terbaru Oppo Reno6, Diprediksi Bawa Layar 90 Hz

Oppo Reno5. (Oppo)

Oppo diprediksi sedang bersiap mengenalkan HP baru mereka di kuartal kedua atau awal kuartal ketiga 2021. Bocoran terbaru Oppo Reno6 telah muncul ke publik sehingga kita bisa mengetahui sebagian spesifikasnya.

Sebagai informasi, Oppo telah merilis Reno3 series pada Juni 2020. Pabrikan asal China ini diperkirakan bakal merilis Oppo Reno6 dalam rentang waktu yang sama tahun 2021.

Baca selengkapnya...

2. Penjelasan Logo Baru Xiaomi, Usung Konsep Desain "Hidup"

Lei Jun, CEO Xiaomi memperkenalkan logo baru Xiaomi. (Xiaomi Indonesia)

Xiaomi telah resmi mengumumkan perubahan logo mereka sebagai identitas perusahaan yang baru. Dalam logo baru Xiaomi, diusunglah filosofi timur dengan konsep desain "Hidup".

Perusahan teknologi dengan berbagai perangkat cerdas dan Internet of Things (IoT) untuk mendukung gaya hidup, resmi menggunakan logo baru mereka sebagai semangat baru.

Melalui desain logo baru Xiaomi yang lebih dinamis, langkah ini dimaksudkan untuk memperkuat pijakan kaki Xiaomi di pasar premium serta meningkatkan daya tarik brand di mata audiens.

Baca selengkapnya...

3. Pertama Kalinya, Vivo Geser Oppo Kuasai Pasar HP Pintar di China

Vivo Nex 3 diklaim memiliki kelengkungan layar hampir 90 persen. (Vivo China)

Berdasarkan laporan terbaru dari firma riset industri smartphone, Counterpoint, Vivo berhasil menggeser Oppo dan memimpin pasar smartphone atau HP pintar di China. Vivo dapat melampaui pesaing terdekatnya, Oppo, berkat jajaran produk HP baru yang "consumer friendly".

Menurut laporan Counterpoint berjudul "Vivo Takes Lead In China Smartphone Market for the First Time", firma riset itu menekankan bahwa Vivo berhasil mengembangkan pasarnya terutama pada HP 5G.

Baca selengkapnya...

4. 4 Kegiatan Ngabuburit yang Bisa Dilakuin dengan HP Samsung Rp 1 Jutaan

Samsung Galaxy A02 untuk ngabuburit. (Samsung)

Ramadan selalu jadi momen berkesan bersama dengan keluarga, teman sekelas dulu maupun sahabat masa kini. Untuk kedua kalinya sejak Ramadan lalu, kita masih akan menjalani bulan suci ini dengan kondisi pembatasan pertemuan secara fisik.

Namun kondisi tersebut bukan alasan untuk kehilangan momen penuh kesan di bulan Ramadan. Perkembangan teknologi kini membuat interaksi dengan siapa pun yang dekat di hati menjadi dalam genggaman dan sangat mudah diabadikan. Mulai dari aktivitas ngabuburit, berbuka puasa maupun saat sahur, melalui media sosial dan dukungan smartphone, berjuta konten dapat dikreasi dan disulap menjadi momen yang abadi.

Baca selengkapnya...

Itulah empat berita terkini yang sedang ramai, dari bocoran terbaru Oppo Reno6 dan penjelasan logo baru Xiaomi.

BACA SELANJUTNYA

Andalkan Desain Stylish dan Kemampuan Fotografi, Cek Berapa Harga Vivo V30 di Indonesia