Sabtu, 20 April 2024
Agung Pratnyawan | Rezza Dwi Rachmanta : Sabtu, 17 April 2021 | 21:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Realme diprediksi sedang bersiap meluncurkan smart TV anyar sebentar lagi. Kabar tersebut beredar berdasarkan cuitan "teaser" terbaru dari petinggi Realme.

Madhav Sheth selaku CEO Realme India baru saja mengunggah cuitan yang secara tidak langsung menyiratkan keberadaan smart TV baru.

Realme sendiri telah masuk ke pasar smart TV pada tahun 2020 lalu. Kemungkinan perusahaan juga tengah bersiap mengenalkan model terbaru mereka sebentar lagi.

Seorang pengguna Twitter melemparkan pertanyaan kepada Madhav Sheth terkaut ketersediaan smart TV dengan layar besar. Ia merasa ukuran 43 inci terlalu kecil dan penggemar membutuhkan layar 50 inci dengan pengalaman home theatre.

Tak disangka, petinggi perusahaan membalas cuitan tersebut dan menyiratkan terdapat produk baru pada Mei 2021.

Cuitan petinggi Realme mengindikasikan smart TV anyar. (Twitter)

"Bagaimana kalau bulan depan?" cuit CEO Realme India membalas salah seorang penggemar Realme. Berdasarkan cuitan, kita bisa menebak bahwa perusahaan mungkin menyiapkan smart TV anyar dengan layar 50 inci atau bahkan lebih besar.

Dikutip dari Gizmochina, Realme sejauh ini telah memasarkan tiga smart TV di India termasuk model 32 inci, 43 inci, dan SLED 4K 55 inci.

Di Indonesia sendiri Realme juga sudah mengenalkan smart TV berukuran 32 inci dan 43 inci beberapa waktu lalu. Smart TV anyar Realme diprediksi bakal debut di India dan masih belum diketahui ketersediaan secara global, termasuk ke Indonesia.

Tampilan smart TV Realme. (Realme India)

Model Realme Smart TV 32 inci mempunyai resolusi HD sementara varian 43 inci menyediakan resolusi Full HD 1080p.

Realme diketahui juga pernah mengenalkan aksesori yang disebut Realme 100 W Soundbar berbanderol 6.999 rupee atau Rp 1,4 juta. Terdapat kemungkinan bahwa smart TV Realme yang baru menyasar segmen premium atau kelas menengah ke atas. Paduan pengalaman home theatre juga memicu spekulasi perangkat bakal dibundle dengan produk audio perusahaan. Namun bisa jadi Realme juga ikut mengenalkan produk audio baru secara terpisah.

BACA SELANJUTNYA

Hadir di Kelas Rp2 Jutaan, Realme C67 Dibekali NFC untuk Mendukung Aktivitas di Era Digital