Sabtu, 20 April 2024
Dinar Surya Oktarini | Rezza Dwi Rachmanta : Kamis, 22 April 2021 | 16:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Perusahaan telah mengenalkan dua HP baru mereka yaitu Oppo A74 dan Oppo A74 5G. Berikut ini kami berikan detail mengenai fitur-fitur yang ada pada Oppo A74 5G yang menjadi HP 5G dengan harga terjangkau.

Oppo A74 5G mengusung layar IPS LCD 6,49 inci beresolusi Full HD+ (2.400 x 1080 piksel) dengan fitur refresh rate 90 Hz serta touch sampling rate 180 Hz.

Beberapa fitur pada layarnya termasuk All-day AI Eye Comfort (perlindungan cahaya biru), Sunlight Screen, Moonlight Screen, dan AI Backlight. Soal jeroan, Oppo A74 5G ditenagai Snapdragon 480 yang dipasangkan dengan RAM 6 GB (LPDDR4X) dan memori internal 128 GB (UFS 2.1).

Platform Chipset 480 5G menghadirkan 2 x 2.0 GHz ARM Cortex-A76 CPU dan 6 x 1.8 GHz ARM Cortex-A55. Di sektor grafis, perangkat ini dilengkapi dengan GPU 650 MHz Adreno 619.

Untuk merekam momen kebersamaan, OPPO A74 5G didukung dengan 48 MP AI Quad Camera yang mencakup kamera utama 48 MP, kamera sudut lebar 8 MP, kamera hitam-putih (mono) 2 MP, dan kamera makro 2 MP serta kamera depan 16 MP untuk mengambil momen selfie.

Oppo A74 5G. (Oppo Indonesia)

Oppo A74 5G dilengkapi dengan fitur All-day AI Eye Comfort yang akan mengurangi cahaya biru pada layar guna mencegah ketegangan pada mata. Sunlight Screen menawarkan visibilitas terbaik untuk layar smartphone saat berada di bawah sinar matahari terik.

Moonlight Screen yang secara otomatis mengurangi tingkat kecerahan layar hingga 2 nits pada lingkungan rendah cahaya atau malam hari.

AI Backlight dapat mempelajari kebiasaan pengguna saat menyesuaikan lampu latar dan merekam kecerahan yang disukai pengguna. Setelahnya, fitur ini dapat menyesuaikan kecerahan layar sesuai preferensi dan waktu yang dipelajari dari pengguna secara otomatis.

Oppo A74 5G dengan All-day AI Eye Comfort . (Oppo Indonesia)

Kamera utama memiliki resolusi 48MP yang memberikan kemampuan resolusi gambar sangat tinggi dan menggunakan algoritma resolusi super guna menghasilkan 108MP Ultra-Clear Image dengan kejernihan setingkat retina.

Fitur AI Scene Enhancement 2.0 akan mencerahkan dan meningkatkan bidikan dengan mengenali setiap skenario dan menyesuaikan saturasi warna dan kontras.

Kesemuanya dilakukan secara internal di dalam Oppo A74 5G tanpa post-processing dengan bantuan perangkat lunak pihak ketiga. Fitur AI Beautification pada perangkat ini dapat mengidentifikasi wajah kemudian mempercantik riasan pengguna sesuai dengan lingkungan sekitarnya.

Oppo A74 5G. (Oppo Indonesia)

Ultra-Night Mode hadir untuk mengakomodasi kebutuhan pengambilan foto pada malam hari, sementara Stylishing Filters mewadahi 15 filter untuk meningkatkan warna atau untuk mencerahkan kulit.

Perangkat dibekali baterai berkapasitas 5.000 mAh dengan fitur fast charging 18 W.

Fitur Assistant Privacy yang disediakan oleh ColorOS 11.1 dapat menjaga data pribadi dan privasi agar tetap bersih dan aman.

Idle Time Optimizer secara otomatis dapat menganalisis ponsel terhadap spam atau file sampah dan membersihkannya saat malam hari sehingga keesokan paginya perangkat berjalan lancar.

Oppo A74 5G. (Oppo Indonesia)

Private Safe akan menyimpan file data dengan aman di OPPO HeyCloud, yang memudahkan pengguna untuk mengambil kembali file atau data apabila perangkat hilang.

Untuk pengguna yang cenderung berbagi atau meminjamkan ponsel kepada teman dan keluarga, tetapi khawatir akan data pribadinya, App Lock akan melindungi aplikasi dengan password.

Oppo A74 5G dijual dengan harga resmi Rp 3.699 juta. Ponsel cerdas ini tersedia dalam dua warna Fluid Black dan Space Silver. Oppo A74 5G hanya akan dijual secara daring melalui Shopee.co.id mulai 23 April 2021. Tertarik membeli HP 5G anyar dengan harga terjangkau ini?

BACA SELANJUTNYA

Fitur Saluran WhatsApp Resmi Dikenalkan, untuk Apa?