Selasa, 23 April 2024
Agung Pratnyawan : Jum'at, 30 April 2021 | 13:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Vivo Indonesia telah menggandeng Joko Anwar dalam memperkenalkan HP baru ini. Yakni Vivo X60 Series 5G yang mengandalkan fitur kamera termasuk dalam perekaman video. 

Bahkan dengan HP baru Vivo X60 Series 5G disebutkan juga bisa diandalkan dalam pembuatan sebuah film pendek

Lewat teknologi dan inovasi yang dimiliki Vivo X60 Series 5G, Joko Anwar mengeksplorasi berbagai baru yang memberikan perspektif berbeda dalam memproduksi film pendek dengan Joko Anwar - Sutradara Film dan Vivo X-Figure representative anglesmartphone.

Sebagai Sutradara Film dan Vivo X-Figure Representative, Joko Anwar mengatakan, "Teknologi smartphone dengan kamera canggih seperti Vivo X60 Pro 5G sangat membantu eksplorasi dan penuangan ide-ide saya dalam membuat film. Apalagi setelah mencoba teknologi ZEISS Co-engineered Imaging System, Gimbal Stabilization 2.0, dan Extreme Night Vision 2.0 yang ada di dalam smartphone ini. Bahkan saya bisa mendapatkan gambar-gambar terbaik dengan maksimal walau dalam keadaan terang maupun gelap, atau dalam kondisi jalanan yang mulus ataupun bergelombang." 

Joko Anwar mengatakan bahwa selain teknologi ZEISS Co-engineered Imaging System, Gimbal Stabilization 2.0, dan Extreme Night Vision 2.0, Vivo X60 Series 5G didukung dengan fitur kamera dan teknologi lainnya yang bisa membantu pengguna dalam menghasilkan atau bahkan membuat film pendek berkualitas.

Vivo X Club Benefit. (Vivo Indonesia)

Sejalan dengan bulan Ramadan yang penuh berkah, tentu banyak momen indah yang dapat direkam dan dijadikan sebuah film pendek atau jurnal bermakna.

Berikut ini Joko Anwar membagi tips memaksimalkan Vivo X60 Series 5G dalam membuat film pendek atau jurnal dengan dengan vlogvlogvlog smartphone 

Siapkan Ide Cerita dan Storyboard  

Pertama, penentuan ide berperanan kuat dalam persiapan membuat film, maka dari itu tentukan ide cerita/skenario menarik dan unik yang hendak diproduksi. Kemudian, carilah referensi gambar, video, maupun untuk menuangkannya ke dalam.

Film merupakan salah bentuk melalui tampilan visual mengabadikan momen indah dan kehangatan di bulan puasa, atau kebersamaan dengan keluarga saat hari Lebaran bisa menjadi alternatif ide yang menarik. moodboardstoryboardstorytelling (visual storytelling), 

Kenali Lokasi dan Rintangan yang Akan Dihadapi untuk Menentukan Instrumen Kamera 

Pemahaman akan kondisi lokasi syuting menentukan instrumen kamera yang tepat. Jika lokasi syuting di dan mengharuskan adegan video sambil berlari, meloncat, atau berkendaraan, maka diperlukan kamera yang dapat merekam adegan dengan stabil.

Dengan memanfaatkan pada Vivo X60 Pro 5G, setiap gambar video yang direkam akan tetap mulus, jelas, dan tidak buram walau merekam sambil bergerak. Kamera di ini sudah memiliki sumbu VIS 5-Axis, yaitu teknologi stabilisasi gambar untuk mengimbangi guncangan kamera saat pengambilan gambar agar lebih tajam.

Untuk keperluan pengambilan gambar foto pun, hasil dari kamera Vivo X60 Series 5G tetap akan tajam walau objek foto sedang bergerak. Jika hendak memotret objek bergerak cepat, Anda cukup aktifkan fitur, atau ketika ingin menangkap gerakan lincah anak-anak, Anda bisa memanfaatkan fitur outdoorGimbal Stabilization 2.0smartphonePro Sport ModeKids Snapshot. 

Vivo X60 Series 5G. (Vivo Indonesia)

Pilih Ponsel dengan Kamera Beresolusi Tinggi dan Memanfaatkan Berbagai Fitur untuk Menghasilkan Gambar Sinematik 

Kamera di Vivo X60 Series 5G sudah disempurnakan dengan sentuhan yang akan menghasilkan gambar yang nyata seperti kamera profesional. smartphone ZEISS Co-engineered Imaging System Main Camera yang beresolusi telah - 48MPdidukung dengan kemampuan sehingga akan memberikan kesempurnaan dan kejernihan saat hasil foto di Pixel Shift Ultra HD Imagingpixel zoom.

Jika ingin menghasilkan video layaknya film profesional, Anda bisa memanfaatkan fitur yang akan membantu  mengoperasikan pengambilan gambar layar lebar dan pengambilan audio spasial dengan 3 untuk memberikan pengalaman sinematik.

Dengan kombinasi semua teknologi ini dapat dipastikan hasil rekaman video Anda akan indah seperti hasil tangkapan kamera profesional sebuah film. Fitur-fitur sangat memudahkan Anda menyiapkan footage yang hampir matang dan siap dijahit menjadi sebuah film utuh.Cinematic Mastermicrophones 

Uji Kualitas Gambar Khususnya dalam Keadaan Minim Cahaya atau Gelap 

Untuk melengkapi rangkaian cerita di /film, Anda bisa juga menambahkan cuplikan foto-foto yang mendukung cerita. Selama Ramadan, banyak momen indah yang terjadi di malam hari, seperti kegiatan buka bersama, salat tarawih atau malam takbiran.

Untuk mendapatkan gambar yang tetap jernih dari semua momen tersebut, kamera di Vivo X60 Series 5G telah disempurnakan dengan teknologi. Dengan bukaan kamera lebar aperture f/1.48 dan ISO yang ditingkatkan, maka gambar yang dihasilkan akan semakin terang karena jumlah cahaya yang masuk semakin banyak.

Untuk mengoptimalkan pengambilan gambar di malam hari, Anda bisa memanfaatkan fitur dan untuk tangkapanlanskap lebih lebar seperti gambar gedungatau suasana kota saat ngabuburit, atau fitur untuk tangkapan gambar malam yang lebih jernih. vlogExtreme Night Vision 2.0Ultra-Wide Night Mode Super Pano Mode HDR Super Night PortraitDengan lensa Potret Pro 50mm, gambar di dalam keadaan minim akan tampak lebih alami.

Ramadan merupakan salah momen yang dapat dimanfaatkan untuk menyusun film pendek/. Keindahan berbuka bersama keluarga di malam hari atau momen kumpul bersama keluarga saat Idul Fitri, akan menjadi cerita yang menarik untuk dikulik.

Tidak perlu khawatir dalam proses syuting, karena Vivo X60 Series 5G sudah didesain secara khusus dengan tampilan yang estetis dan slim, yang memudahkan pengguna menggenggam ketika merekam. Kapasitas baterai maupun penyimpanan yang besar, memungkinkan kita mengambil banyak adegan sebelum menjahitnya menjadi kesatuan film.vlogsmartphonefootage 

"Kini, setiap orang akan merasa mudah dalam menuangkan segala ide dan imajinasi mereka untuk membuat film pendek lewat smartphone. Dengan dukungan teknologi dan inovasi kamera yang dibawa oleh Vivo X60 Series 5G, setiap aktivitas perekaman video untuk membuat film pendek akan terasa lebih mudah, lebih menyenangkan, dan tentunya menghasilkan film yang tidak kalah berkualitas dengan menggunakan kamera profesional", ujar Joko Anwar.

BACA SELANJUTNYA

EA Luncurkan Film Pendek Battlefield 2042, Usung Kisah Ini