Rabu, 24 April 2024
Dinar Surya Oktarini : Rabu, 05 Mei 2021 | 09:15 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Peristiwa melahirkan di pesawat memang tak sering terjadi, namun pesawat bukanlah lokasi yang paling bersih dan kurangnya tenaga serta peralatan medis membuat hal ini menjadi kekhawatiran sendiri.

Namun salah satu peristiwa yang dialami seorang dokter dan tiga perawat neonatal selama penerbangan dari Salt Lake City ke Honolulu Hawaii ini.

Salah satu penumpang tak tahu jika dirinya akkan melahirkan, untungnya dokter dan perawat ada dalam satu penerbangan tersebut untuk membantu persalinan.

Tetapi di dalam pesawat tak memiliki peralatan yang lengkap untuk membantu kelahiran seorang bayi.

Apple Watch SE. (Apple)

Dilansir dari laman Ubergizmo, perangkat Apple Watch membantu dokter dan perawat tersebut melahirkan seorang bayi untuk membantu mengukur dan memantau detak jantung bayi.

Menurut Dr. Dale Glen yang berada dalam penerbangan tersebut ''Tidak ada peralatan yang kami miliki yang cocok untuk bayi prematur dan bayi ini lahir di minggu ke-29 bukan yang normal.''

Melihat kondisi tersebut, dokter Dale Glenn membuat penghangat bayi dari botol yang dipanaskan di microwave dan menggunakan Apple Watch untuk mengukur detak jantung.

Bayi tersebut berhasil dilahirkan dan keduanya dikirim ke rumah sakit terdekat dari bandara tersebut.

BACA SELANJUTNYA

UAE Siap Mengembangkan Pesawat Luar Angkasa untuk Menjelajahi Sabuk Asteroid Mars