Kamis, 25 April 2024
Agung Pratnyawan | Rezza Dwi Rachmanta : Minggu, 09 Mei 2021 | 14:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Perusahaan sudah mengonfirmasi bahwa Asus Zenfone 8 series bakal meluncur pada 12 Mei di China. Menjelang perilisan, prediksi spesifikasi Asus Zenfone 8 Mini telah bocor ke publik.

Leaker bernama Mukul Sharma membagikan beberapa spesifikasi kunci yang diprediksi bakal dibawa oleh Asus Zenfone 8 varian "Mini" tersebut.

Sebelum ini, Asus sudah mengeluarkan teaser mengenai fitur pada HP flagship terbarunya. Terdapat perangkat yang diyakini sebagai Asus Zenfone 8 dengan beberapa tetesan air pada layar.

Kita juga bisa melihat tulisan "68" pada bagian layarnya. Teaser itu menyiratkan secara jelas bahwa flagship terbaru Asus bakal dibekali sertifikasi IP68.

Ini berarti perangkat dapat tahan terhadap debu, kotoran serta pasir, dan mampu bertahan dalam perendaman air hingga kedalaman 1,5 meter selama 30 menit.

Asus Zenfone 8 dibekali sertifikasi IP68. (Twitter/ ASUS)

Dilansir dari Gizmochina, leaker mengklaim bahwa Asus Zenfone 8 Mini akan membawa layar Samsung E4 AMOLED 5,9 inci dengan resolusi Full HD+.

Layarnya juga mendukung fitur refresh rate 120 Hz dan sensor fingerprint in-display. Terdapat pula perlindungan dari Corning Gorilla Glass Victus sehingga ketangguhan layar tak diragukan lagi.

Spesifikasi Asus Zenfone 8 Mini lainnya, perangkat mempunyai dimensi 148 x 68.5 x 8.9 mm dan beratnya hanya 169 gram. Dilihat dari dimensinya, HP flagship Asus varian Mini ini mempunyai bodi tipis dengan desain compact.

Menurut bocoran, Asus Zenfone 8 Mini bakal ditenagai chipset Snapdragon 888 yang dipasangkan dengan RAM hingga 16 GB. RAM jumbo bersama chipset flagship dari Qualcomm tentu membuat HP baru ini bakal membawa performa maksimal.

Prediksi spesifikasi Asus Zenfone 8 Mini. (Twitter/ stufflistings)

Perangkat juga dibekali memori internal hingga 256 GB (UFS 3.1). Asus Zenfone 8 Mini diprediksi mengusung baterai 4000 mAh dengan fitur fast charging 30 W.

Terkait sektor fotografi, bakal ada sensor utama Sony IMX686 64MP. Bocoran sebelumnya mengarah pada ketersediaan tiga kamera belakang termasuk sensor ultrawide 12 MP dan sensor makro.

Perangkat diyakini mempunyai kamera selfie dan diprediksi tidak akan menggunakan mekanisme kamera mirip Zenfone 7. Leaker juga mengklaim bahwa HP baru ini akan hadir dengan tiga mikrofon serta audio OZO. Beberapa spesifikasi Asus Zenfone 8 Mini di atas masih sekadar bocoran sehingga kita perlu menanti peluncuran resminya pada 12 Mei mendatang.

BACA SELANJUTNYA

HP Flagship Xiaomi 14 Siap Hadir ke Indonesia, Catat Tanggalnya