Rabu, 24 April 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Rabu, 02 Juni 2021 | 14:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Xiaomi cukup rajin mengeluarkan seri terbaru smart TV miliknya dalam beberapa kuartal terakhir. Perusahaan baru saja mengenalkan Xiaomi Mi TV 4A 40 Horizon Edition.

Ini merupakan smart TV perusahaan di segmen mid-range terjangkau. Smart TV tersebut termasuk varian pelengkap dari Mi TV 4A Horizon Edition ukuran 32 inci dan 43 inci sebelumnya.

Sesuai namanya, Mi TV 4A 40 Horizon Edition menawarkan layar berukuran 40 inci. Harganya lebih murah jika dibandingkan model 43 inci.

Perusahaan berhasil menghadirkan desain yang nyaris tanpa bingkai (bezel-less) dengan rasio screen-to-body 93,7 persen dan sudut pandang 178 derajat.

Dikutip dari Tech Radar, Xiaomi Mi TV 4A 40 Horizon Edition memiliki layar LED-backlit LCD 40 inci beresolusi Full HD (1.920 x 1.080) bersama dengan refresh rate 60 Hz serta teknologi Vivid Picture Engine milik perusahaan.

Xiaomi Mi TV 4A 40 Horizon Edition. (Xiaomi India)

Teknologi tersebut diklaim menghasilkan kalibrasi layar yang akurat, kontras yang lebih dalam, dan reproduksi warna lebih baik. Di sektor audio, smart TV baru ini mempunyai 2 speaker 10W dengan fitur DTS-HD. Terdapat pula port seperti jack headphone 3.5mm (audio out), SPDIF, dan tiga port HDMI.

Perangkat didukung dengan chipset Amlogic 64-bit yang terdiri dari 4 core CPU ARM Cortex-A53 dan GPU ARM Mali-450 MP3. Chipset dipasangkan dengan RAM 1 GB dan memori internal 8 GB. Smart TV masih menjalankan sistem operasi Android TV Pie dan layanan agregasi konten PatchWall.

Xiaomi Mi TV 4A 40 Horizon Edition. (Xiaomi India)

Mi TV 4A 40 Horizon Edition dibekali Chromecast Built-in, Google Play Store, dan Google Assistant. Perlu diketahui, lini Horizon Edition dari Xiaomi merupakan smart TV yang mempunyai penekanan kuat pada desainnya. Itu mengapa perangkat mengusung desain bezel-less.

Mi TV 4A 40 Horizon Edition dijual terbatas di India dengan banderol harga Rp 4,7 juta. Masih belum diketahui apakah smart TV ini akan tersedia secara global termasuk ke Indonesia atau tidak. Di Indonesia sendiri, perusahaan sudah mengenalkan Mi TV 4 Bezel-less dengan varian ukuran 32 inci, 43 inci, dan 55 inci.

BACA SELANJUTNYA

Redmi Note 13 Series Resmi Diluncurkan, Cek Seperti Apa Jajaran HP Baru Xiaomi Indonesia Ini