Jum'at, 29 Maret 2024
Amelia Prisilia : Selasa, 08 Juni 2021 | 08:45 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Perusahaan teknologi, Apple secara resmi telah menggelar WWDC 2021 pada Senin (7/6/2021). Dalam event tahunan ini, Apple mengungkap beberapa pengumuman penting mengenai deretan fitur baru dan peningkatan untuk pengguna setianya.

WWDC 2021 atau Worldwide Developer Conference 2021 menjadi event tahunan dari Apple yang di masa pandemi ini digelar secara online. Tahun ini, gelaran tersebut digelar sejam 7 Juni 2021 hingga 11 Juni 2021 mendatang.

Sama seperti WWDC 2021 sebelumnya, dalam event ini, Apple mengungkap setidaknya 5 pengumuman penting mengenai deretan fitur baru dan peningkatan lainnya untuk pengguna perangkat tersebut. Berikut beberapa di antaranya.

1. iOS 15

iOS 15 di WWDC 2021. (Apple)

Diumumkan oleh Craig Federighi, Apple akhirnya memperkenalkan mengenai sejumlah fitur baru dan peningkatan dengan hadirnya iOS 15. Beberapa aplikasi yang akan mendapat peningkatan di iOS 15 antara lain Facetime, Messages, Photos dan Weather.

2. AirPods Updates

AirPods Updates di WWDC 2021. (Apple)

AirPods Pro nantinya memungkinkan pengguna untuk meningkatkan volume dan mengontrol volume kebisingan di sekitar saat melakukan percakapan tatap muka. Tidak perlu khawatir saat AirPods hilang, kamu dapat menggunakan 'Search' untuk menemukan keberadaan perangkat ini.

3. iPadOS

iPadOS di WWDC 2021. (Apple)

Peningkatan di iPadOS akan menghadirkan widget di layar beranda. Konsep perpustakaan aplikasi yang dulunya ada di iOS kini dipindahkan ke iPadOS. Tidak hanya itu, iPadOS juga akan mendapat menu multitasking baru yang lebih ciamik.

4. watchOS

watchOS di WWDC 2021. (Apple)

watchOS terbaru kini mampu membantu melacak laju pernapasan pengguna. Selain itu, watchOS juga dapat digunakan untuk mencatat laju pernapasan pengguna secara berbeda setiap harinya.

5. macOS

macOS di WWDC 2021. (Apple)

Perilisan berikutnya dari sistem operasi ini dipastikan akan membawa nama macOS Monterey. Beberapa update diberikan Apple pada macOS seperti update di SharePlay, Universal Control, AirPlay dan update anyar di Safari.

Tidak hanya 5 peningkatan dan fitur baru di atas, dalam event WWDC 2021 ini juga Apple memperkenalkan sejumlah hal lainnya yang jadi andalan keluarga tersebut di masa mendatang.

BACA SELANJUTNYA

Harga iPhone 11 Pro Max Sekarang, Masih Layak Beli?