Kamis, 28 Maret 2024
Agung Pratnyawan : Kamis, 10 Juni 2021 | 12:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Sony Indonesia resmi mengumumkan deretan TV baru mereka dalan jajaran Bravia XR. Yakni TV Sony Bravia XR X95J dan Sony Bravia X90J 4K LED yang dibekali teknologi Cognitive Processor XR.

Teknologi Cognitive Processor XR sendiri memungkinkan TV Sony tersebut menggunakan metode pemrosesan yang benar-benar baru dan melampaui AI konvensional, dirancang untuk meniru cara manusia melihat dan mendengar.

Saat kita melihat objek, secara tidak sadar kita akan fokus pada titik-titik tertentu. Cognitive Processor XR, didukung oleh kecerdasan kognitif mengetahui di mana titik fokus tersebut dengan membagi layar menjadi beberapa zona dan mendeteksi di mana letak "titik fokus" di dalam gambar.

Di saat AI konvensional hanya dapat mendeteksi dan menganalisis elemen gambar, seperti warna, kontras dan detail secara individual, prosesor terbaru ini dapat menganalisis silang berbagai elemen sekaligus, seperti yang dilakukan otak kita.

Dengan begitu, setiap elemen akan mendapat hasil akhir terbaiknya serta tersinkronisasi satu sama lain hingga tampak seperti aslinya, sesuatu yang tidak dapat dicapai oleh AI konvensional.

Sony Indonesia kenalkan seri TV BRAVIA XR. (Sony)

Cognitive Processor XR juga menganalisis posisi suara dalam sinyal dan output untuk mencapai kecocokan yang tepat dengan aksi pada layar.

Lebih lagi, prosesor TV Sony ini mengubah suara apapun menjadi surround sound 3D, untuk menghasilkan realisme tertinggi dengan visualisasi suara yang memukau.

Prosesor ini juga mempelajari, menganalisis dan memahami jumlah data yang belum pernah ada sebelumnya dan secara cerdas mengoptimalkan setiap piksel, frame dan pemandangan untuk gambar dan suara yang paling nyata yang pernah dihadirkan oleh Sony.

Kazuteru Makiyama, President Director PT Sony Indonesia menyampaikan, "Tujuan utama Sony adalah menawarkan pengalaman menonton terbaik dan paling nyata di kelasnya dengan teknologi yang berkembang, serta layar besar premium yang dapat menyampaikan maksud sebenarnya dari para kreator dengan sempurna. TV BRAVIA XR terbaru ini dapat menghadirkan pengalaman layar lebar yang nyata ke tingkat selanjutnya dengan memperkenalkan prosesor kognitif pertama di dunia."

Itulah TV Sony Bravia XR X95J dan Sony Bravia X90J 4K LED, dua produk baru yang resmi diperkenalkan Sony Indonesia.

BACA SELANJUTNYA

Dikonfirmasi, Oppo Reno 10 Bawa Kamera 64 MP dengan Telefoto dari Sony