Rabu, 24 April 2024
Amelia Prisilia : Kamis, 10 Juni 2021 | 14:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Usai drama yang berujung hengkangnya Android, Huawei kini menghadirkan HarmonyOS 2 sebagai pengganti sistem operasi sebelumnya. Kabar terbaru menyebutkan bahwa pengguna HarmonyOS 2 kini telah menyentuh angka 10 juta.

Setelah ditinggalkan oleh Android, Huawei langsung berinovasi dan menghadirkan HarmonyOS yang kini masuk versi kedua bernama HarmonyOS 2.

Melansir dari GSM Arena, HarmonyOS 2 rupanya mendapat tempat khusus di hati deretan perangkat asal China. Dalam laporan terbaru, pengguna HarmonyOS 2 dari Huawei ini telah menyentuh angka 10 juta.

Kabar mengenai pengguna HarmonyOS 2 yang menembus angka 10 juta ini diungkap sendiri oleh Huawei. Dalam keterangan resminya, Huawei merayakan hal ini dengan sebuah kue yang dihias dengan menggunakan beberapa produk andalan perusahaan ini.

Nampak di atas kue ulang tahun ini, beberapa hiasan perangkat Huawei seperti smart TV, smartwatch, TWS dan HP yang menjadi produk utamanya. Hal ini secara tidak langsung menunjukan bahwa HarmonyOS 2 memang dapat digunakan di seluruh perangkat.

Logo Huawei. (Huawei)

Layaknya Android, Huawei mendatangkan HarmonyOS 2 dengan sejumlah kecanggihan yang membuatnya mampu bersaing dengan sistem operasi besutan Google ini.

Sebagai informasi, pada Mei 2019 lalu, pemerintah Amerika Serikat (AS) memasukkan Huawei ke daftar hitam. Alhasil hal ini memaksa perusahaan AS termasuk Google dengan Androidnya untuk tidak bekerja sama dengan Huawei.

Melansir dari National Interest, pemerintah AS percaya jika teknologi buatan Huawei sengaja dimanfaatkan oleh pemerintah China untuk memata-matai penduduk AS.

Logo Huawei. (Huawei)

Tidak lama terpuruk usai ditinggalkan oleh Android. Menurut laporan di bulan Juni 2019, Huawei tengah bersiap untuk merilis sistem operasi anyarnya yang bernama HongMeng yang kini diketahui sebagai HamrnoyOS.

Kesuksesan HarmonyOS 2 sebagai sistem operasi baru dari Huawei jelas menjadi angin segar untuk perusahan tersebut. Tidak menutup kemungkinan jika nantinya sistem operasi ini akan semakin banyak digunakan.

BACA SELANJUTNYA

Huawei MateBook D 16 Terbari Hadir Resmi di Indonesia, Layar Besar namun Ringan