Jum'at, 19 April 2024
Amelia Prisilia : Rabu, 16 Juni 2021 | 06:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Sebagai aplikasi pesan instan paling populer saat ini, WhatsApp hadir dengan sejumlah fitur rahasia yang penggunanya wajib tahu. Khusus untuk kamu, berikut 5 fitur rahasia WhatsApp yang tidak banyak diketahui.

Pada umumnya, fitur-fitur WhatsApp memang dihadirkan untuk memanjakan penggunanya. Semakin beragam fitur yang disajikan, maka aplikasi bertukar pesan ini semakin begitu diminati.

Dilansir dari CNET, berikut 5 fitur WhatsApp yang wajib diketahui oleh penggunanya. Kamu tertarik mencoba yang mana?

1. Hilangkan pesan rahasia secara otomatis

Fitur baru WhatsApp ini memungkinkan pengguna untuk menghilangkan pesan rahasia secara otomatis. Caranya adalah dengan menggunakan fitur 'Disappering Messages' yang bisa diakses melalui laman profil pengguna.

Fitur rahasia WhatsApp. (HiTekno)

2. Ketahui detail pesan

Fitur rahasia WhatsApp. (HiTekno)

Fitur rahasia lainnya yang ada di WhatsApp adalah untuk mengetahui detail pesan tersebut. Cukup mudah, kamu dapat memencet lama di bagian pesan yang dikirimkan lalu klik 'Info'.

3. Mengetahui pengguna WhatsApp yang paling sering kamu hubungi

Fitur rahasia WhatsApp. (HiTekno)

Untuk mengetahui sosok pengguna WhatsApp yang paling sering dihubungi, kamu perlu masuk ke 'Settings' lalu ke 'Storage & Data' dan ke 'Manage Storage' untuk mengetahui kontak WhatsApp yang paling sering kamu hubungi.

4. Menyimpan pesan ke email

Fitur rahasia WhatsApp. (HiTekno)

Cara satu ini dapat dilakukan dengan masuk ke pilihan 'More' di pesan tersebut lalu memilih pilihan 'Export Chat'. Langkah terakhir, kamu hanya perlu memilih 'Email' untuk menyimpan pesan tersebut.

5. Membuat custom notifikasi

Fitur rahasia WhatsApp. (HiTekno)

Membedakan notifikasi chat di WhatsApp dapat dilakukan dengan masuk ke profil pengguna tersebut lalu pilih 'Custom Notification' sesuai bunyi notifikasi yang kamu inginkan.

Sangat penting untuk kamu coba, itu tadi 5 fitur rahasia WhatsApp yang wajib diketahui oleh pengguna aplikasi media sosial tersebut.

BACA SELANJUTNYA

Visa Digital Nomad: Bekerja Sambil Liburan Keliling Dunia