Sabtu, 20 April 2024
Agung Pratnyawan : Kamis, 22 Juli 2021 | 08:45 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Cek berikut ini deretan HP Samsung Rp 2 Jutaan yang menarik dan direkmendasikan untuk Juli 2021.

Samsung merupakan vendor smartphone Android paling populer saat ini. Samsung selalu memperkenalkan smartphone canggih dan modern di berbagai segmen. Mulai dari ponsel segmen low-end hingga flagship, semuanya tersedia untuk dibeli oleh konsumen.

Dengan banyaknya macam HP Samsung tersebut pasti akan membuat kamu bingung akan memilih smartphone mana yang jadi pilihan.

Salah satu keunggulan HP Samsung yaitu sebagian besar sudah memakai layar super AMOLED yang memang memiliki kualitas terbaik. Kemudian dari sisi memori, HP Samsung sudah dibekali kapasitas RAM besar, lalu penggunaan baterai besar serta kamera terbaik yang bisa hasilkan foto bagus.

Seri Galaxy merupakan lini produk Samsung yang memiliki ciri khas dan keunggulan tersendiri di kelasnya.

Seri HP Samsung yang masih aktif meliputi Galaxy A, M, S, Note, Tab, Z, Fold, dan hingga Xcover. Selain juga terkenal dengan harganya yang expensive untuk kelas flagshipnya. Namun tak perlu khawatir, vendor asal Korea Selatan ini juga banyak mengeluarkan HP di harga Rp 2 jutaan. HP Samsung Rp 2 jutaan ini juga telah didukung dengan teknologi canggih dan modern.

Berikut 7 HP Samsung Rp 2 jutaan yang HiTekno.com rangkum untuk kamu.

1. Samsung Galaxy A12

Samsung Galaxy A12 memainkan TV Empire Tycoon. (Samsung)

Samsung Galaxy A12 ini menyuguhkan memori internal yang besar yakni 128 GB. Kini tidak perlu lagi hapus dan instal aplikasi setiap memorinya penuh. HP Samsung Rp 2 jutaan ini juga memiliki kamera Quad 48 MP yang sungguh berkelas, tentu dengan menyuguhkan kontras dinamis yang baik dan gambar yang tajam di kelasnya.

Lalu, desain bodi belakang yang bergaris-garis membuatnya enak digenggam dan lebih nyaman dilihat, terlebih karena sensor sidik jarinya diintegrasikan dengan tombol Power.

2. Samsung Galaxy M12

Spesifikasi Samsung Galaxy M12. Ilustrasi varian warna Samsung Galaxy M12. (Samsung)

HP Samsung Rp 2 jutaan adalah Samsung Galaxy M12 mengusung layar berukuran 6,5 inci dengan resolusi HD+ dengan fitur dynamic refresh rate 90Hz. Samsung Galaxy M12 ditenagai oleh prosesor Exynos 850, RAM 3 GB/4 GB, memori internal 32 GB/64 GB, serta baterai 5.000 mAh dengan fast charging 15W.

Di sektor kamera, Galaxy M12 memiliki empat kamera belakang, yang terdiri dari kamera utama 48MP, kamera ultra wide 5MP, kamera depth 2MP, dan kamera macro 2MP. Sementara di depan mengandalkan kamera 8MP f/2.2 untuk selfie dan video call. Dengan harga berkisar Rp. 1,8 – Rp. 2 jutaan saja.

3. Samsung Galaxy M21

Samsung Galaxy M21. (Samsung)

Samsung Galaxy M21 memiliki baterai 6000 mAh. Kapasitas baterai 6000 mAh menjamin aktivitas lebih lama, bahkan mungkin bisa tahan 2 hari tergantung pemakaian.

HP Samsung Rp 2 jutaan ini juga punya 3 kamera belakang yang salah satunya sudah beresolusi 48 MP. Bagi yang suka selfie, pakai saja kamera depan yang sudah memiliki resolusi 20 MP.

4. Samsung Galaxy A21s

Samsung Galaxy A21s. (Samsung)

Samsung Galaxy A21s bisa jadi pilihan untuk kamu yang mencari HP Samsung harga 2 jutaan dengan empat kamera terbaik. Karena salah satu keunggulan HP ini adalah kamera yang sudah memiliki resolusi 48 MP.

HP Samsung Rp 2 jutaan ini juga menyediakan foto makro yang bisa digunakan untuk memotret objek dari jarak yang sangat dekat. Samsung Galaxy A21s juga memiliki tampilan yang kekinian. Hadir dengan Infinity-O Display yang menawarkan sudut pandang luas untuk menonton dan main game lebih puas. Apalagi sudah didukung RAM 6 GB dan penyimpanan internal 128 GB makin ciamik untuk bermain game.

5. Samsung Galaxy A20

Samsung Galaxy A20 gunakan layar Super AMOLED. (Samsung)

HP Samsung Rp 2 jutaan ini memiliki layar Super AMOLED HD+ yang didukung kinerja maksimal dengan RAM 3 GB memungkinkan kamu untuk melakukan multitasking secara cepat. Selain desain hp yang elegan, Samsung Galaxy A20 juga hadir dengan dual kamera utama berkapasitas 13 MP dan 5 MP. Bagi pecinta selfie ada kamera depan berkapasitas 8 MP.

6. Samsung Galaxy A30s

Samsung Galaxy A30s. (Samsung Indonesia)

Samsung Galaxy A30s ditenagai prosesor Exynos 7904 dengan RAM 4 GB yang di dukung game booster untuk meningkatkan performa ketika bermain game. Samsung Galaxy A30s sudah mendukung fitur NFC.

HP Samsung Rp 2 jutaan ini juga sudah menggunakan tiga kamera belakang dengan konfigurasi 25 MP (Sony IMX 576 dengan aperture f/1.7 dan PDAF) + 8MP  (ultrawide f/2.2 + 2MP (depth sensor). Kamera depannya beresolusi 16 MP dengan aperture f/2.0. 

Itulah sederet HP Samsung Rp 2 jutaan yang rekomended untuk Juli 2021 ini. Mana yang jadi pilihan kamu?

Kontributor: Afifah Cinthia Pasha

BACA SELANJUTNYA

4 Fitur Samsung Galaxy A25 5G untuk Menunjang Mabar Lebih Seru