Kamis, 28 Maret 2024
Agung Pratnyawan : Rabu, 28 Juli 2021 | 18:52 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Samsung Galaxy Tab S7 FE 5G resmi dikenalkan untuk mendukung beragam kegiatan kreatif, bukan hanya untuk para content creator, seniman, penulis, atau pelukis. Tablet Samsung ini juga bisa untuk mengasah kreativitas, bagaimana caranya?

Kreativitas adalah kemampuan melahirkan pemikiran yang baru, unik, dan fungsional. Kreativitas bukan hanya domain para content creator, seniman, penulis, atau pelukis. Di dunia bisnis, orang-orang kreatif sangat dicari. Riset McKinsey mendapati bahwa kreativitas adalah salah satu soft skill yang paling dicari perusahaan pada masa kini.

Oleh sebab itulah kreativitas perlu dilatih sejak dini, seperti sejak di sekolah atau kuliah. Samsung menghadirkan Samsung Galaxy Tab S7 FE 5G sebagai perangkat yang dapat mendukung kegiatan belajar para anak muda sekaligus mengasah kreativitas mereka di masa New Normal ini.

"Samsung merancang Galaxy Tab S7 FE 5G sebagai pendamping gaya hidup kaum muda yang dinamis. Hadir dengan S Pen untuk menulis dan menggambar serta layar 12,4 inci yang luas pada harga yang kompetitif, para pelajar dan mahasiswa dapat menjalani pembelajaran jarak jauh (PJJ) dengan lancar sembari mengasah kreativitas. Dan tentunya belajar juga diseimbangkan dengan kesenangan dan hobi, mereka bisa menikmati video call dengan teman terdekat, binge watching serial dan film favorit, juga naik level di game kesukaan, sebab hiburan bisa menjadi kunci kreativitas tanpa batas," tutur Elvira Dwi Anggraeni, IT & Mobile Product Marketing Manager, Samsung Electronics Indonesia.

Visual artist Hari Prast yang menampilkan karyanya di Instagram @harimerdeka mengapresiasi peran Samsung Galaxy Tab S7 FE 5G dalam kesehariannya, "Dalam membuat karya atau mencari ide kreatif, saya yakin kita perlu konsistensi dan eksplorasi. Proses eksplorasi ini dapat dibantu oleh alat yang tepat, dan kesan pertama saya terhadap Galaxy Tab S7 FE 5G adalah ‘paket komplit’. Ada S Pen yang nyaman untuk menggambar atau mencatat ide, layarnya juga dapat menampilkan tiga apps sekaligus jadi bekerja lebih efisien, apalagi dapat digabungkan dengan keyboard sehingga bagai mengetik di laptop. Audionya pun jelas dan nyaring saat saya pakai break untuk streaming film. Sebuah nilai plus, karena kita tidak melulu harus berkutat dengan kerja, adakalanya kreativitas justru mengalir saat momen rehat kita."

Samsung Galaxy Tab S7 FE 5G. (Samsung)

Bagaimana cara mengoptimalkan tablet Samsung Galaxy Tab S7 FE 5G untuk mengasah kreativitas kamu?

1. Simpan Ide Segera

Dalam sebuah proses kreatif, tak jarang ide bisa muncul secara tak terduga. Samsung Galaxy Tab S7 FE 5G sudah dilengkapi dengan S Pen dengan latensi rendah yang punya kemampuan menulis tangan yang simpel dan sangat intuitif.

Tanpa harus unlock layar tab terlebih dahulu, kamu bisa langsung gunakan S Pen untuk menulis di layar. Setelah selesai, cukup tekan Save dan semuanya disimpan di Samsung Notes. Simpan notes dengan judul dan tag yang memudahkan kamu mencarinya nanti.

Tulisan tangan ini bisa diubah menjadi teks dan kemudian disalin ke email atau diubah menjadi format Microsoft Word, PowerPoint, dan PDF. Kamu juga bisa menyimpan dokumen Word berisi teks dan notes original kamu. Fitur ini bermanfaat ketika kamu memiliki ide/konsep dalam wujud teks dan sketsa atau diagram.

S Pen yang berlatensi rendah ini juga dapat digunakan untuk memberikan catatan pada gambar, chart, atau dokumen. Ini berguna ketika kamu ingin mereview suatu draft ide atau konsep. Caranya, ambil S Pen, tap ikon pen di layar untuk membuka menu Air Command.

Dari menu ini klik Screen Write. Dengan segera tablet akan mengambil screen capture pada konten apapun yang sedang kamu lihat di layar lalu bukalah tool anotasi pada S Pen. Kemudian kamu sudah bisa menambahkan catatan, mencoret-coret, meng-crop gambar, dan membagikan tangkapan layar itu melalui e-mail atau ke aplikasi pesan instan. 

2. Matangkan Ide

Ide yang telah disimpan perlu dimatangkan, dengan brainstorming ataupun riset. Gunakan fitur multi-active window untuk membuka tiga aplikasi sekaligus.

Dengan sangat praktis, kamu bisa membuka notes berisi ide/konsep mentah, kemudian membuka browser Internet untuk melakukan riset dan menambahkan elemen-elemen yang dapat mempertajam ide tersebut, dan meeting dengan tim melalui aplikasi video conference. Semua pada satu layar besar 12,4 inci di tablet Samsung Galaxy Tab S7 FE 5G.

Kamu juga dapat menikmati pengalaman meeting seperti tatap muka sesungguhnya. Sebab kamera depan pada Tab S7 FE 5G ditempatkan di titik tengah atas layar ketika tablet ditempatkan pada posisi landscape. Gunakan bookcover keyboard untuk mengamankan tablet dalam posisinya.

Jika masih perlu layar tambahan, kamu bisa mirroring layar tablet ke layar monitor. Kamu juga bisa extended layar tablet ke notebook atau menduplikasi layar tablet di layar notebook.

Dengan Samsung Notes kamu juga bisa merekam seluruh pembicaraan yang terjadi dalam meeting melalui fitur Audio Bookmark. Hasil rekaman ini bisa disinkronisasi dengan catatan kamu di S Notes untuk memudahkan kamu untuk mereview kembali catatan tersebut.

Kamu bisa merapikan ide/konsep ke dalam dokumen word, powerpoint, atau PDF, yang siap untuk dipresentasikan atau dieksekusi. Gunakan fitur Samsung DeX dan bookcover keyboard untuk menikmati pengalaman mengerjakan dokumen seperti menggunakan PC.

Layar tablet akan menampilkan app dan taskbar dalam format yang biasa kamu lihat di PC sehingga kamu dapat bekerja dengan nyaman.

Demo Samsung Galaxy Tab S7 FE 5G oleh Hari Prasetiyo. (Samsung)

3. Saat Ide Macet, Break Dulu

Tak selamanya proses kreatif berjalan lancar. Ada kalanya kamu mengalami kebuntuan karena berbagai hal. Bila ini terjadi, kamu mungkin perlu cooling down. Tak perlu pergi ke mana-mana. Gunakan Samsung Galaxy Tab S7 FE 5G untuk bermain atau menikmati entertainment di rumah.

Kamu bisa membuka aplikasi YouTube untuk membuka video-video yang dapat menjernihkan pikiran. Cara lainnya, kamu bisa menggunakan berbagai layanan Video on Demand untuk menikmati serial-serial favorit. Atau, mainkan game-game favorit kamu.

Siapa tahu, aktivitas ini malah memberikan kamu inspirasi baru! Dukungan dual speaker dan audio dari AKG, ditambah efek 3D surround-sound dari Dolby Atmos akan menghadirkan suara yang tidak hanya powerful tapi juga membuat kamu bisa menikmati pengalaman audio sinematik saat menonton atau main game.

Relaksasi juga bisa dilakukan dengan melakukan doodling atau coloring. Bahkan, kedua aktivitas ini bisa melatih fokus kamu. Samsung Galaxy Tab S7 FE 5G sudah memiliki serangkaian aplikasi kreatif yang bisa kamu manfaatkan untuk melakukan doodling atau coloring. Kamu bisa doodling di aplikasi Clip Studio Paint dengan free trial selama 6 bulan. Atau gunakan S Pen untuk mewarnai di banyak template yang tersedia di aplikasi PENUP.

Bagi konsumen yang berminat, dapatkan Samsung Galaxy Tab S7 FE 5G seharga Rp 9.499.000 dalam 4 pilihan warna stylish: Mystic Black, Mystic Silver, Mystic Green, dan Mystic Pink, di Shopee, Blibli, Lazada, JD.ID, dan Tokopedia, juga melalui kemudahan home shopping delivery service di toko online Samsung.com.

Untuk pembelian tablet Samsung Galaxy Tab S7 FE 5G hingga 5 Agustus 2021, dapatkan bonus senilai hingga Rp 2.898.000 berupa bookcover keyboard, Samsung Care+ untuk 12 bulan, dan cashback langsung. Tersedia pula bonus paket data 222GB selama 6 bulan untuk pembelian bundling dengan XL Prioritas.

BACA SELANJUTNYA

Resmi Diluncurkan, Cek Apa Kelebihan Samsung Galaxy A55 5G dan Galaxy A35 5G