Sabtu, 20 April 2024
Rezza Dwi Rachmanta : Rabu, 04 Agustus 2021 | 10:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Petinggi Realme baru saja mengungkapkan bahwa pihaknya berhasil menggaet pengguna setia dalam waktu singkat. Mereka mengklaim pengguna Realme telah mencapai 100 juta di pasar global.

Petinggi perusahaan turut menyoroti pada pasar yang menyumbang jumlah pengguna terbesar, yaitu India. Melalui laman resmi perusahaan, CEO Realme India dan Eropa Madhav Sheth dengan bangga mengatakan bahwa mereka tumbuh dari awalnya "penantang" kini menjadi pemain industri teratas.

Mereka turut berkomitmen dalam menghadirkan HP 5G pada beberapa waktu mendatang. Dalam pidatonya, Madhav Sheth juga mengonfirmasi bahwa pihaknya siap meluncurkan Realme GT series di India pada 18 Agustus 2021.

Dikutip dari GSMArena, keluarga Realme GT yang dimaksud termasuk Realme GT 5G, GT Neo, GT Master Edition, dan GT Master Explorer Edition.

Perusahaan diharapkan mengenalkan dua perangkat dalam keluarga GT Master yaitu Realme GT Master Edition dan Realme GT Master Explorer Edition.

Realme GT Master Edition dirancang oleh desainer Jepang, Naoto Fukusawa. [Antara/Realme]

Perangkat kedua bakal dilengkapi dengan sensor Sony IMX766 50 MP dan fitur OIS. Itu adalah sensor yang tersemat pada Oppo Find X3 Pro dan OnePlus 9 Pro.

Terkait jumlah pengguna yang meningkat, petinggi Realme menjelaskan bahwa mereka juga mengenalkan beberapa perangkat wearable ke dalam ekosistem IoT milik mereka.

"Alih-alih bermain aman, kami terus membangun kepemimpinan di berbagai lini produk Smart TV, Smart Hearables, Smart Wearables, dll! Saya bangga untuk mengatakan bahwa dari 100 juta pengguna Realme secara global, 50 juta pengguna Realme berasal dari India saja," tulis Madhav Sheth dalam laman resmi Realme.

CEO Realme India dan Eropa Madhav Sheth. (Realme Community)

Beberapa spesifikasi unggulan yang bakal dibawa oleh Realme GT adalah chipset Snapdragon 888, layar 120 Hz, fast charging 65 W, dan juga konektivitas 5G.

Realme GT memiliki layar AMOLED 6,43 inci beresolusi Full HD Plus dengan rasio screen-to-body 91,7 persen. Beberapa fitur layarnya termasuk refresh rate 120 Hz, touch sampling rate 360 Hz, 100 persen DCI-P3 wide colour gamut, dan 98 persen NTSC.

Perusahaan yang begitu agresif dalam menghadirkan HP 5G di berbagai segmen kemungkinan membuat pengguna Realme juga ikut melesat.

BACA SELANJUTNYA

Realme C67 Ditenagai Snapdragon 685 dan Kamera 108 MP, Harganya cuma Rp 2.599.00