Kamis, 28 Maret 2024
Agung Pratnyawan : Jum'at, 06 Agustus 2021 | 08:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Huawei Indonesia resmi mengenalkan TWS baru mereka, Kamis (5/8/2021). Yakni Huawei FreeBuds 4 yang resmi dikenalkan dengan beragam fitur menarik. Berapa harga Huawei FreeBuds 4 ini?

TWS Huawei FreeBuds 4 membawa fitur Active Noise Cancellation (ANC) untuk kualitas suara dengan resolusi tinggi tanpa terganggu suara bising.

"Mewarisi teknologi ANC open-fit dan sekali lagi mendorong teknologi noise cancellation ke tingkat yang lebih tinggi. HUAWEI FreeBuds 4 memberikan peningkatan komprehensif untuk pengalaman pemakaian dan mendengarkan," kata Patrick Ru, Country Head Huawei CBG Indonesia dalam acara peluncuran.

Salah satu fitur yang menjadi andalan earbuds Huawei ini adalah teknologi active noise cancellation (ANC) atau peredam bising. Perusahaan mengklaim TWS Huawei FreeBuds 4 menjadi earbuds ANC open-fit pertama di dunia.

Dibandingkan dengan seri pendahulunya, Huawei FreeBuds 4 telah diberikan peningkatan yang komprehensif dalam hal kenyamanan dan kinerja ANC.

Huawei FreeBuds 4. (Huawei)

Peredam kebisingan dengan mikrofon ganda yang inovatif dari Huawei, bersama dengan teknologi Adaptive Ear Matching (AEM), mampu mengatasi dua tantangan utama yang ditimbulkan oleh pembatalan bising di kondisi terbuka, dengan cara pemakaian dan algoritma peredam bising.

Huawei FreeBuds 4 menggunakan driver dinamis klasik sehingga mampu menghasilkan audio yang imersif seperti speaker Hi-Fi. Sementara itu, diafragma pada driver dinamis sangat penting untuk meningkatkan kualitas audio.

TWS Huawei FreeBuds 4 mengadopsi mesin peningkatan bass, bass tube, dan motherboard yang telah ditingkatkan untuk membentuk rongga suara tertutup yang lebih independen.

Dalam hal kualitas suara, FreeBuds 4 Huawei menggunakan struktur classic dynamic speaker. Dengan diafragma liquid crystal composite (LCP), TWS menghadirkan rentang frekuensi hingga 40kHz.

Untuk koneksi, Huawei FreeBuds 4 mendukung koneksi ganda dengan ponsel, tablet, PC, jam tangan, dan layar pintar berbeda. Misalnya saat pengguna menggunakan tablet untuk mendengarkan musik atau menonton film, namun ada dan ada telepon masuk, tablet akan secara otomatis menjeda konten dan beralih ke ponsel.

Huawei FreeBuds 4. (Huawei)

Desainnya juga ringan, di mana TWS hanya memiliki bobot 4,1 gram. Sedangkan case atau kotak penyimpanannya memiliki berat 38 gram. Untuk baterai, Huawei Freebuds 4 memiliki daya tahan hingga empat jam saat memutar musik non stop.

Harga Huawei FreeBuds 4 di Indonesia dijual Rp 2.199.000 dan tersedia dalam pre-order mulai 5-13 Agustus. Melihat harganya, berminat dengan TWS baru Huawei Indonesia ini? (Suara.com/ Dicky Prastya).

BACA SELANJUTNYA

Dukungan Huawei pada Percepatan Pengembangan Smart City di Indonesia