Jum'at, 29 Maret 2024
Agung Pratnyawan : Sabtu, 14 Agustus 2021 | 12:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Sistem komputasi tepi atau Ede Computing memerlukan perangkat ringkas yang dapat diprogram dengan konsumsi daya rendah dan jejak termal yang cukup kecil untuk menghilangkan kipas dan penanganan panas lainnya serta memberikan tenaga komputasi yang kuat.

Microchip Technology Inc. menjawab tantangan ini dengan memotong konsumsi daya statis untuk perangkat Susunan Gerbang yang Diprogram di Lapangan (Field Programmable Gate Arrays - FPGAs) dan FPGA System-on-Chip (SoC) dengan bandwidth menengah dan memberi mereka jejak termal terkecil dan performa serta tenaga kuda komputasi terbaik dibandingkan dengan semua perangkat alternatif di kelasnya.

"FPGA PolarFire dan FPGA SoC terbaru kami mengurangi biaya sistem pelanggan sekaligus memungkinkan mereka mengatasi tantangan pengelolaan termal yang sulit tanpa harus mengorbankan bandwidth," kata Bruce Weyer, wakil presiden unit bisnis FPGA Microchip Technology .

"Platform PolarFire FPGA pemenang penghargaan kami sebelumnya menghadirkan kombinasi daya dan kinerja terbaik di industri, dan saat ini kami telah mengurangi konsumsi daya hingga 50 persen atau lebih dengan diperkenalkannya penawaran kepadatan lebih rendah serta mempertahankan kemampuan terbaik platform ini di kelasnya. Tidak ada penawaran lain di kelas ini yang dapat menandingi kemampuan yang kami tawarkan."

Dengan konsumsi daya yang sangat rendah, penambahan FPGA PolarFire (MPF050T) dan SoC PolarFire (MPF025T) berdensitas rendah terbaru dari Microchip melebihi metrik kinerja/daya dari FPGA berdensitas rendah atau alternatif FPGA SoC di pasar dengan bahan FPGA yang cepat dan kemampuan pemrosesan sinyal, pemancar paling handal, dan satu-satunya prosesor lengkap berbasis arsitektur RISC-V kelas aplikasi yang diperkeras di industri dengan cache L2 2 megabyte (MB) dan dukungan memori Low-Power DDR4 (LPDDR4).

Memperluas portofolio dengan elemen logika 25K multi-core SoC RISC-V dan elemen logika 50K FPGA membuka kemungkinan aplikasi baru. Elemen-elemen ini ideal untuk aplikasi visi tertanam cerdas berdaya rendah dan sistem Mid-Range FPGAs Reach the Next Power and Performance Milestone for Edge Compute Systems otomotif, otomasi industri, komunikasi, pertahanan, dan IoT yang dibatasi secara termal dan tidak dapat memkompromikan daya maupun kinerja.

Perangkat PolarFire baru dilengkapi dengan rangkaian perangkat Microchip untuk solusi sistem lengkap untuk aplikasi, termasuk visi tertanam cerdas, pembelajaran mesin, keamanan, kedirgantaraan dan pertahanan, dan komputasi tertanam. Perangkat ini juga menyediakan solusi plug-and-play untuk desain daya dan waktu. Pelanggan utama dapat menggunakan perangkat
PolarFire untuk memecahkan berbagai tantangan desain.

"Sebagai salah satu pemasok utama hardware dan software konverter video di dunia, kami selalu berupaya untuk memenuhi permintaan pasar dan memberikan hal-hal penggunaan baru yang menarik bagi pelanggan kami," ungkap Nick Ma, CEO dan CTO di Magewell.

"Solusi FPGA PolarFire Microchip memperluas peluang kami untuk berinovasi dengan lini produk pengambilan video USB 3.2 kami. Penawaran Microchip menawarkan dimensi ideal, konsumsi daya rendah industri, dan kombinasi unik dari pemancar kelas menengah, logika, DSP, dan sumber daya RAM."

"Xenics adalah pelopor dalam teknologi pencitraan inframerah dengan pengalaman 20 tahun dalam menghadirkan portofolio pencitra, inti, dan kamera inframerah gelombang pendek, gelombang menengah dan gelombang panjang terbaik di kelasnya. SWaP (Size, Weight and Power – Ukuran, Berat, dan Daya) merupakan pertimbangan yang sangat penting saat merancang sistem pencitraan termal," ungkap Frederic Aubrun, CCO Xenics.

"Teknologi ini merupakan kemampuan pembeda utama bagi pelanggan kami. SmartFusion 2® dan PolarFire FPGA dari Microchip memberi kami keseimbangan terbaik antara faktor bentuk kecil, efisiensi daya, dan sumber daya pemrosesan yang diperlukan untuk mendukung algoritme tertanam seperti kompensasi tanpa rana dan peningkatan gambar dalam anggaran daya yang sangat rendah dalam portofolio produk kami saat ini dan generasi berikutnya."

"Kaya Instruments dengan bangga merancang kamera kelas industri, faktor bentuk kecil, dan daya rendah yang mampu memberikan kualitas video terbaik dalam kondisi yang paling berat dan
menantang," kata Michael Yamposkly, Pendiri dan CEO Kaya Instruments.

"Kamera besi berbasis FPGA PolarFire memanfaatkan faktor bentuk kecil FPGA dan kinerja daya rendah untuk menawarkan outline ringkas yang dapat dipasang ke ruang sempit sekaligus menghadirkan kualitas luar biasa dari sensor CMOS rana global paling canggih dengan performa cahaya rendah yang sangat baik. Mid-Range FPGAs Reach the Next Power and Performance Milestone for Edge Compute Systems"

Ketersediaan

Pengembang dapat mulai mendesain dengan FPGA dan FPGA SoC dari Microchip yang kini menggunakan alat software Libero 2021.2 yang baru saja dirilis, yang tersedia di situs web
Microchip. Pengiriman volume silikon produksi dijadwalkan untuk kuartal tahun kalender pertama tahun 2022.

BACA SELANJUTNYA

Penjualan Semikonduktor Menurun secara Global, Apa Sebabnya?